29 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

200 PTK Madrasah Ikuti Lokakarya Kolaborasi di Mifan Padang Panjang
2

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Lokakarya Kolaborasi MTsN Kota Padang Panjang dan MTsN 1 Kota Payakumbuh digelar di Auditorium Minangkabau Fantasi (Mifan), Kamis (22/06/2023).

Dibuka langsung secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Helmi, dengan peserta lokakarya sebanyak 200 orang PTK.

Adapun peserta terdiri dari Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) MTsN Kota Padang Panjang dan MTsN 1 Kota Payakumbuh.

Kepala MTsN Kota Padang Panjang Firmawati Anwar dalam laporannya menyampaikan bahwa lokakarya Kolaborasi ini menghadirkan Narasumber yang ahli dibidangnya.

“Sebagai dua Madrasah Favorit di Sumatera Barat, kolaborasi ini dihadirkan untuk mempercepat terwujudnya Madrasah Hebat Bermartabat, Mandiri dan Berprestasi,” ujarnya.

“Menghadirkan Doktor Muhammad Hatta dari Jakarta akan menyajikan materi Implementasi Kurikulum Merdeka kepada seluruh PTK,” ulasnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui Lokakarya Kolaborasi ini, antara MTsN Kota Padang Panjang dan MTsN 1 Kota Payakumbuh, diharapkan lahirnya Super Tim bukan Superman atau Super Women.

“Kolaborasi ini layak dilanjutkan untuk menjadikan Madrasah Lebih Baik, untuk Madrasah Negeri maupun swasta, khususnya di Sumatera Barat,” ujarnya.

“Jadikan Lokakarya Kolaborasi ini untuk mempercepat terwujudnya Madrasah Lebih Baik Untuk Semua, sehingga bermanfaat untuk Nusa dan Bangsa,” tambahnya.

“Ada beberapa pekerjaan rumah kita di Madrasah, yakninya peningkatan SDM PTK, peningkatan Sapras, dan peningkatan sumber literasi digital,” pungkasnya mengakhiri.

Kakanwil berharap melalui Lokakarya Kolaborasi ini, menghasilkan PTK yang lebih berkompeten untuk melahirkan Generasi Emas Madrasah Hebat Bermartabat.

Turu Hadir dalam lokakarya ini, Kakankemenag Kota Padang Panjang didampingi Kasi Penmad, Pengawas Madrasah dan Kakankemenag Kota Payakumbuh juga didampingi Kasi Penmad, beserta Pengawas Madrasah. (Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img