24 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

2 Warga Kota Payakumbuh Kembali Dinyatakan Sembuh Dari Corona
2

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kabar gembira kembali datang bagi warga Kota Payakumbuh, pasalnya ada tambahan dua lagi pasien positif Covid-19 yang sembuh. Hal ini disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh, Wali Kota Riza Falepi melalui Kadis Kesehatan dr. Bakhrizal.
“Ya, setelah melalui beberapa kali diSwab, warga kita sudah ada 2 lagi yang sembuh, malam tadi kita jemput dan diantarkan pulang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal saat dihubungi media via telepon seluler, Rabu (20/5).
Dari 13 kasus positif di Payakumbuh, setelah Dedi dan Desmon sembuh, kali ini Masto Muhammad, warga Koto Tuo Limo Kampuang yang berprofesi sebagai Sopir Ambulance Puskesmas Aia Tabik dan Muhammad Ismail, warga Parik Muko Aia Latina yang bekerja di toko Yen Plastik dinyatakan bebas dari virus berbahaya itu.
“Sudah ada 4 orang yang sembuh, sekarang tinggal 9 orang lagi yang masih menjalani isolasi dan perawatan,” terangnya.
Selain Masto Muhammad dan Muhammad Ismail, juga ada Indra, warga Kabupaten Lima Kota yang merupakan trackingan dari kasus di Payakumbuh juga telah sembuh.
“Ketiganya kita jemput malam tadi untuk dibawa pulang setelah dinyatakan negatif setelah dites kembali, kita berharap tentu Covid-19 di Kota Payakumbuh terus menurun dan tidak ada lagi penambahan,” kata Kadis yang akrab disapa Pak Bek ini.
Sementara itu, dihubungi terpisah Wali Kota Riza Falepi bersyukur dan mengucaplan selamat kepada warga yang sudah sembuh, Riza terus menghimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, jangan sampai lemahkan pertahanan diri dengan berita warga yang sehat.
Apalagi, saat ini memasuki suasana lebaran, Riza meminta warga mematuhi himbauan pemerintah agar tidak berkumpul-kumpul, khusus bila keluar rumah wajib pakai masker.
“Bila silaturahmi lebaran ndak usahlah dulu datang ke rumah-rumah teman dan kerabat, untuk mengantisipasi terjadinya penularan karena orang tanpa gejala (OTG) sedang banyak. Kita berharap semoga tidak ada gelombang ke 2 penyebaran Covid-19 di kota kita, semoga saja sebelum lebaran seluruh pasien positif kita itu sehat,” harap Riza Falepi. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).
- Advertisement -

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).
- Advertisement -