25 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

1Ton Bawang Dengan 300 Paket Bantuan Dibagikan Kewarga
1

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Sebanyak 1 ton bawang serta sembako berupa minyak goreng, telur, gula dan jenis lainnya, dibagikan di sejumlah pelosok nagari di Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Rabu (13/05/2020).
Ini untuk membantu masyarakat ekonomi lemah, menghadapi pandemi covid-19. Termasuk, sebentar lagi sudah masuk pula lebaran idul fitri. Lagi butuh-butuhnya, bantuan dari swasta pun tiba. Senang hati warga.
“Alhamdulillah, bersama sahabat dan kawan-kawan yang bergerak di usaha bawang, pakan dan ayam petelur, kami hari ini menyalurkan bantuan sebanyak 300 paket sembako di Limapuluh Kota,” kata Presidium Rumah Kerja Jokowi-Amin Sumbar, Muhammad Bayu Vesky, saat membagikan bantuan di Taratak, Situjuah Tungka, Situjuah Limo Nagari.
Di Taratak sendiri, ada 161 KK menerima bantuan. “Khusus di Taratak, tanpa terkecuali, seluruh rumah dapat paket sembako,” kata Muhammad Bayu Vesky, yang juga penggagas “Kampung Jokowi Taratak” itu. Saat Pilpres lalu, Jokowi menang telak di kawasan ini.
Selain di Taratak, bantuan juga disebar di Jorong lainnya di Situjuah, Kecamatan Luhak, Lareh Sago Halaban, Harau, Suliki dan Guguak. “140 paket lainnya kita sebar acak. Ada beberapa tim dan sahabat yang berjalan,” sambung Muhammad Bayu Vesky.

Menurut dia, sejatinya, penyerahan bantuan dilakukan tanpa dieskpose. Sebab, beberapa kali membagikan paket sembako sebelumnya bersama sejumlah donator, dilakukan diam-diam saja.
“Namun, pesan Bapak Presiden Jokowi, ” Gerakan saling bantu harus diangkat, dimunculkan dipermukaan. Bukan untuk disombongkan, tetapi untuk menjaga harapan dan dijadikan inspirasi,” urai Muhammad Bayu Vesky didampingi eks relawan Jokowi, Alex Tius.
Satu paket sembako, berisikan minyak goreng kemasan, bawang merah, bawang putih, gula, telur, serta ada juga paket beras dan lainnya.
“Mari kita terus berdoa, agar corona berlalu sudah. Semoga Bapak Presiden bersama Ketua Gugus Tugas Covid 19, petugas medis, semua unsur hingga ke daerah, diberi kesehatan dalam menangani corona dan masa-masa sulit ini,” sebut Muhammad Bayu Vesky.
Dia juga meminta masyarakat penerima bantuan, mendoakan agar petugas medis dilindungi Tuhan. “Kemudian, berdoa agar saudara-saudara kita yang positif corona di Limapuluh Kota, di Sumbar dan di Indonesia umumnya segera pulih,” demikian Muhammad Bayu Vesky.
Tokoh masyarakat Taratak, Is dan Itap mewakili warga lainnya, mengucapkan terimakasih kepada donatur yang sudah membantu. “Kurang loweh talapak tangan, jo Taratak kami tampuang. (Kurang luas denga telapak tangan, dengan Taratak kami tampung),” sebutnya.
Warga lainnya yang menerima bantuan di Kecamatan Guguak, juga mengucapkan hal yang sama. “Semoga bapak, ibu, atau siapapun yang membantu, diberi keberkahan oleh Allah SWT,” sebut Jasri.
Di Kecamatan Harau, bantuan juga diterima sejumlah janda miskin. “Di Harau, kita bagikan bantuan puluhan paket untuk janda-janda miskin dan orang susah,” sebut sejumlah Relawan Merah Putih, yang bergerak membantu orang susah.
Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi bersama Wabup Ferizal Ridwan, Ketua DPRD Deni Asra dan Kepala BNPB Jhoni Amir, mengapresiai gerakan menebar empati ini.
“Kami sangat bahagia, jika seluruh pihak terus bekerja membantu masyarakat dalam masa pandemi ini. Semoga terus menular dan dicontoh,” katanya terpisah. (Rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

Panitia ASN Berkurban 1442 H Kota Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan

Sukses dalam pelaksanaan ASN Berkurban tahun lalu serta lebih terkoordinirnya untuk pelaksanaan ibadah kurban tahun 2021, panitia ASN berkurban 1442 H melaksanakan rapat persiapan di ruangan Sekretaris Daerah, Selasa (19/01).
- Advertisement -

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -