Photo By Akhri Aulia

BeritaSumbar.com- Keberadaan objek wisata baru terus tumbuh di Luak Nan Bungsu. Keberadaan objek wisata tersebut menjadi populer berkat adanya media sosial seperti Facebook, instagram, dan seterusnya. Beberapa waktu yang lalu, beberapa objek wisata baru menjadi viral di media sosial seperti Padang mangateh, air terjun Lubuak Batang dan Sarasah Tanggo. Kali ini muncul objek wisata baru yang menawarkan pemandangan yang menyejukkan mata salah satu pesona Luak Limopuluah.

Torang Sari Bulan namanya. Berlokasi di Buluh Kasok, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten 50 Kota. Objek wisata yang didirikan oleh pengusaha Payakumbuh, Muhandi Muharmi, baru saja viral di media sosial Facebook. Melalui postingan akun Facebook Akhri Aulia, warga Payakumbuh yang mengunjungi lokasi tersebut, foto-foto keindahan Torang Sari Bulan memperoleh ribuan like dan share dari para netizen. Netizen menunjukkan antusiasmenya dengan banyaknya komentar akan mengunjungi tempat tersebut. Di lokasi tersebut, para wisatawan bisa bersampan ria sambil menikmati keindahan pemandangan alam. Juga disediakan kolam renang untuk anak-anak.

Uniknya, objek wisata ini memiliki aturan yang sesuai dengan syariah Islam. “Sedikit info, berlaku aturan haram merokok, pacaran, harus menutup aurat rapi, tidak pakai musik, kalau ketaun pengelola akan mengusir dari area rekreasi, dengan mengembalikan uang masuk yang cuma 5 ribu, subhanallah, semoga Allah berkahi usahanya usaha kita ini,” ujar Akhri Aulia.

Akhri Aulia menambahkan Torang Saribulan adalah pilihan rekreasi yang sangat islami, alami, indah, sejuk dan aman untuk semua kalangan. Terkait viral postingan tersebut Akhri Aulia berkomentar, “itu artinya kita sebagai umat muslim sangat membutuhkan tempat untuk rekreasi yg syar’i, jauh dari maksiat, dan anak kenal alam serta tentunya lebih mengenal begitu indah dan besarnya ciptaan Allah SWT,” pungkasnya.

Photo By Akhri Aulia
Photo By Akhri Aulia
Photo By Akhri Aulia