foto wahyu uliadi putra

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Guru Taman Pendidikan Quran Kota Payakumbuh Kamis 26/4 mendapat pelatihan Sertifikasi. Kegiatan ini diadakan Pemko Payakumbuh melalui bagian kesra Setdako. Pelatihan ini mengusung tema “Mari kita tingkatkan kompetensi diri sebagai guru TPQ”.

Acara ini dibuka dan di hadiri oleh Asisten I Yoherman, Ka.kankemenag yang diwakili oleh Kasi Kapontren, Syafrizal, Kabag Kesra, Ul Fakhri, Camat se Kota Payakumbuh, KUA se Kota Payakumbuh dan MUI Kota Payakumbuh.

Asisten I Yoherman dalam sambutannya menyampaikan, guru TPQ merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Kota Payakumbuh dalam rangka membentuk anak atau generasi muda memahami dan pandai baca Alquran sehingga nanti menjadi anak yang berahlak mulia, “terang Asisten I Yoherman.

Kepala Bagian Kesra Setdako Payakumbuh, Ul Fakhri mengatakan, pelatihan sertifikasi guru TPQ ini diikuti oleh 200 orang guru TPQ se Kota Payakumbuh.

“Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari dan 2 angkatan masing-masing 100 orang dari utusan TPQ se Payakumbuh setiap angkatan, “pungkas Ul Fakhri,

Ul Fakhri berharap, dengan terlaksananya pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi mengajar guru-guru TPQ di Kota Payakumbuh,”guru yang akan di sertifikasi wajib untuk mengikuti latihan sertifikasi guru terlebih dahulu sehingga kompetensi guru yang akan di sertifikasi bisa berimbang, serta honor guru-guru TPQ dapat diberikan secara profesional sesuai dengan kemampuan dan kompetensi masing-masing guru, pungkas Ul Fakhri.(*)