Solok ,BeritaSumbar.com,- Relawan pemenangan presiden dan wakil presiden Jokowi – Kiyai Ma’ruf Amin dari kaum hawa Kota Solok, mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan Jokowi – MA pada Pilpres 2019 ini sebagai pemenang. Mereka yang mengatas namakan Mak – Mak Santiang Kota Solok, akan terus mengawal pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin sampai habis masa jabatan, 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh koordinator relawan Mak – Mak Santiang, Ira Yusfi, “dari awal kami telah membulatkan tekad mendukung Pak Jokowi untuk menjadi presiden 2 periode, alhamdulillah sekarang beliau telah dinyatakan KPU sebagai pemenang berdasarkan real count rekapitulasi suara. Ini perlu kita syukuri bersama, kami juga akan mengawal roda pemerintahan di daerah ini, sehingga program pro Jokowi dapat diwujudkan lagi,” kata Ira Yusfi.

Hal senada juga diungkapkan Yenni Fernita, ketua Relawan Anak Nagari (RAN) Kota Solok, “memenangkan Presiden Jokowi dan mengawal roda pemerintahannya adalah komitmen bersama srikandi Jokowi Kota Solok, tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia yang tak bersalah. Kita do’akan Pak Jokowi dan Kiyai Ma’ruf Amin dapat menjalankan pemerintahan dengan sebaik – sebaiknya, sehingga dapat mewujudkan visi- misi saat kampanye.” Katanya setelah deklarasi, Sabtu malam (25/5).

Selain mengucapkan selamat, Mak – Mak Santiang Kota Solok juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemilih Jokowi, relawan yang selalu bersinergi dan pihak – pihak yang turut menyukseskan. “Kami juga meminta maaf bila ada kata yang tidak sesuai pada tempatnya, atau pun hal – hal lain bila ada yang menyinggung perasaan kawan – kawan,” kata Ira Yusfi.

Ucapan selamat ini diadakan di rumah gadang, seberang rumah kerja relawan Amak – Amak Santiang, Kelurahan VI Suku, Kota Solok. Berlangsur lancar, setelah sebelumnya mereka berbuka bersama dan acara dilanjutkan dengan shalat berjamaah. (FRP)