24 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Zamhar Mengaku Keluarganya Sering Terima Telepon Gelap
Z

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Zamhar Pasma Budhi, pelapor mantan Caleg DPR RI pada pileg 2019 silam mengaku keluarganya kerap mendapat telepon gelap dari orang tidak dikenal pasca laporannya ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polres Limapuluh Kota.
“Anak dan istri saya sering mendapat telepon gelap dari orang tidak dikenal. Yang disampaikan oleh penelpon ini berbagai macam. Mulai dari ancaman hingga fitnah agar keutuhan rumah tangga saya terganggu,” sebut Zamhar kepada awak media, Senin (23/3/2020).
Disebutkannya, si penelpon selalu menggunakan nomor yang berbeda dan orangnya juga berbeda-beda. Penelpon gelap ini diakui Zamhar, telah membuat psikologis anak dan istrinya terganggu.
“Nomornya tukar-tukar dan orangnya juga beda-beda. Ada cowok dan ada cewek yang nelpon anak istri saya. Sepertinya ada kelompok yang mencoba mengintimidasi saya dan keluarga,” Sebutnya.
Dari beberapa hal yang disampaikan, Penelpon pernah mengancam agar Zamhar menyelesaikan persoalannya tidak melibatkan penegak hukum. Jika tidak, akan ada hal buruk yang menimpa keluarganya.
“Yang jadi tanda tanya bagi saya, kenapa penelpon minta seperti itu kepada anak dan istri saya. Kenapa tidak kepada saya saja langsung. Lagipula, persoalan saya yang melibatkan penegak hukum sekarang ini diantaranya ada kasus penipuan Mantan Caleg DPR RI yang sedang ditangani Polres Limapuluh Kota. Apakah penelpon gelap ini ada kaitannya dengan kasus ini?,” tanya Zamhar.
Selain itu, Zamhar juga mengaku istrinya pernah ditelpon oleh penelpon gelap cowok. Si Penelpon ini mengatakan bahwa ada hubungan asmara antara Zamhar dengan Mantan Caleg DPR RI perempuan yang dilaporkannya dalam kasus penipuan. Akibatnya, istrinya sempat shock dan membuat rumah tangganya sedikit terganggu.
“Awalnya sempat membuat rumah tangga saya jadi terganggu. Setelah dijelaskan baik-baik akhirnya istri saya paham,” katanya.
Teror dari penelpon gelap yang sering menghubungi keluarganya ini diakui Zamhar mulai berlangsung setelah dirinya melaporkan mantan Caleg DPR RI Partai Demokrat, RO ke Polsek Suliki dengan nomor : LP/K/67/X/2019 tanggal 22 Oktober 2019 dalam kasus penipuan. Kemudian penelpon semakin aktif disaat RO sudah berstatus tersangka hingga sampai sekarang ini.
“Kalau dibilang terganggu, pasti terganggu saya dan keluarga. Sampai sekarang masih dapat telepon gelap untuk memberi fitnah,” ungkapnya.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Momen Goro Di NDB, F-WIN Turun Tangan Bareng Nilmaizar

Momen langka terjadi di Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB). Wali Kota Riza Falepi dan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz (F-Win) bersama mantan pelatih Tim Nasional Indonesia Nil Maizar turun lapangan bahu-membahu bergotong royong (Goro) bersama masyarakat setempat membersihkan pekarangan kantor lurah NDB, Jumat (08/01).
- Advertisement -

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.
- Advertisement -

Menkes: Bantu para Tenaga Medis dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Upaya keras pemerintah dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 di sisi hilir tidak akan lengkap bila tanpa dibarengi dengan upaya di sisi hulu atau pencegahan. Maka itu, kesadaran seluruh pihak untuk melakukan upaya proaktif mencegah penyebaran Covid-19 amat diharapkan.

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.

Sampah Berserakan Di Lembah Harau, Ini Komentar Penggiat Wisata

Kawasan Sarasah Bunta Harau, sudah tidak bisa digarap apapun untuk tujuan wisata natural, artinya kealamiannya mulai tercemar. Hal ini tampak dari banyaknya sampah plastik yang menumpuk di salahsatu objek Wisata di Kabupaten Limapuluh Kota itu.
- Advertisement -