30 C
Padang
Minggu, Agustus 1, 2021
Beritasumbar.com

Wagub Muslim Kasim Resmikan Kampus III STIE Pariaman
W

Kategori -

Pariaman – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Muslim Kasim meresmikan gedung Kampus III Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) di Kota Pariaman.

“Hadirnya perguruan tinggi ekonomi di Pariaman kita harapkan pendidikan di kota ini akan semakin membaik,” kata Kasim pada peresmian gedung Kampus III STIE di Pariaman, Kamis.

Peresmian Kampus III sekaligus bersamaan dengan wisuda sarjana strata satu ilmu ekonomi STIE Pariaman.

Dengan semakin banyaknya sarana dan prasarana pendidikan di kota itu, diharapakan dapat memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat dalam menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin ketat.

“Selama ini mahasiswa kita menuntut ilmu ke daerah lain, kalau kita mampu untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas di Pariaman, maka mahasiswa kita akan semakin banyak yang menempuh jenjang pendidikan di sini,” kata dia.

Pendidikan lanjut dia, sangat penting bagi semua orang karena dengan pendidikan yang baik dan berkualitas akan mendorong kemajuan suatu bangsa.

Sementara itu, Ketua STIE Sumbar, Nurtati menyebutkan wisuda kali ini merupakan yang ke-25 dengan 102 wisudawan yang akan dilantik.

“Untuk wisuda kali ini, 73 dari Program Studi Manajemen dan 29 Program Studi Akutansi,” kata dia.

Saat ini perguruan tinggi itu memiliki 1.036 mahasiswa, terdiri dari 964 prodi manajemen dan 72 prodi ekonomi akutansi.

Kampus STIE Pariaman sudah terakreditasi B oleh BAN PT, dan telah memiliki sertifikat ISO.

“Sekitar 95 persen alumni kita sudah bekerja di berbagai instansi, itu sudah melebihi target yang ditetapkan oleh Dikti yang menargetkan 50 persen lulusan yang bekerja,” ungkapnya.

Bagi para wisudawan diharapkan untuk terus tetap menjaga dan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi karena itu merupakan modal besar bagi mereka dalam pengembanagan ilmunya.

“Saat ini kita harus siap menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) maka dari itu sangat perlu dibekali dengan kemampuan untuk bisa bersaing secara global,” jelasnya.

Untuk menunjang keberlangsungan pendidikan di perguruan tinggi itu, yayasan telah menyediakan bermacam sarana dan prasarana seperti tiga gedung kampus utama, beasiswa bidik misi bagai calon mahasiswa dan lainnya.

 

Sumber: Antara/Oleh Altas Maulana
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.
- Advertisement -

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Tim KKN UNRI Berinovasi, Batu Payuang Pakai Rambu Rambu Penunjuk Jalan

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu hingga dua bulan yang bertempat di daerah setingkat desa.
- Advertisement -

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

Sefnat Waicang Sampaikan Aspirasi Masyarakat Grime Nawa ke DPD RI

JAKARTA - Perwakilan Masyarakat yang juga Tokoh Masyarakat yang diberikan kuasa untuk persiapan proses pemekaran Kabupaten Grime Nawa diketuai oleh Sefnat Waicang, S.P dan jajaran melakukan kunjungan ke DPD RI, Senayan, Jakarta pada Jumat (16-07-2021)

Banyaknya Keluhan Tentang Konsumen, DPW LPPKI DKI Jakarta Dibentuk

JAKARTA - LPPKI (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia) terus bergerak melakukan pengembangan organisasi, baik ditingkat Provinsi (DPW), maupun ditingkat Kabupaten Kota (DPC).
- Advertisement -