Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kejadian naas timpa truk jenis colt diesel yang bermuatan sekam (kulit padi) pada Kamis 2/4 malam sekitar jam 23.50 wib. Truk yang dikemudikan Predi asal Sijunjuang terjatuh ke Batang Sinamar karena jembatan yang dilaluinya ambruk. Beruntung Predi selamat dari kecelakaan tersebut.

Dari informasi Wali Jorong Sungai Mangkirai, Gusri Efendi. Mobil yang hendak mengantarkan sekam untuk warga bernama Dayat. Namun naas saat melewati jembatan yang sudah lapuk dimakan usia mobil tersebut terperosok. Selain karena sudah tua, lantai jembatan banyak yang rusak, sehingga saat kendaraan lewat pengemudi harus ekstra hati-hati. Sebelumnya, juga telah banyak warga yang jatuh kedalam sungai itu.

Karena menjadi satu-satunya akses jalan, warga terpaksa harus melewati jembatan yang setiap saat siap mengintai nyawa itu. Pasca krjadian jatuhnya mobil, kini jembatan itu tak bisa dilalui, baik oleh kendaraan roda dua maupun empat.

” Baru saja jatuhnya, beruntung sopir selamat. Meski mobil canter bermuatan Sekam itu masuk kedalam sungai. Leger jembatan sudah tua, lantai kayu Patah, sehingga jembatan itu tak lagi bisa dillaui kendaraan.”. Sebut Gusri Efendi, Jumat 3 April 2020 pasca kejadian.

Ia juga menambahkan, agar tidak lagi ada korban yang jatuh. Pemerintah Daerah harus segera melakukan perbaikan, sebab jalan (jembatan.red) tersebut sangat dibutuhkan oleh warga.

Proses evakuasi truk tersebut pada Jumat 3/4

” Kita berharap segera dilakukan perbaikan. Jangan tunggu jatuh korban lagi.” Tutupnya. (  dekadepos.com ).

loading...