30 C
Padang
Sabtu, Januari 16, 2021
Beritasumbar.com

Tangkap Pelaku Narkoba, Polres Payakumbuh Terima Penghargaan Dari Pemko
T

Kategori -

Payakumbuh — Berselang 2 hari usai menangkap 4 pelaku peredaran narkotika jenis ganja seberat 100Kg. Wali Kota Riza Falepi mendatangi markas Polres Payakumbuh untuk memberikan penghargaan kepada Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Alex Prawira dan jajaran Satresnarkoba, Kamis (8/10).

Kedatangan Wali Kota Riza Falepi juga didampingi Sekretaris Daerah Rida Ananda dan Kepala Kesbangpol Budhy D. Permana.

Wali Kota Riza Falepi menyebut ganja seberat 100Kg itu jumlahnya tak sedikit, uangnya banyak. Kalau itu lolos dan beredar di Payakumbuh, akan banyak kerusakan yang bakal ditimbulkannya.

“Ganja sebanyak itu sudah pasti menyedot duit, alih-alih bisa menyelesaikan masalah ekonomi, malah uang yang harusnya berputar di Payakumbuh lari kepada juragan ganja kalau itu terjadi,” kata Riza.

Riza juga menyampaikan kondisi yang paling menyedihkan adalah bila yang menjadi korban ataupun mengonsumsi barang haram itu adalah anak-anak Payakumbuh.

“Ini berhasil dihadang dan ditangkap oleh polres. Tiada kata lain, kami menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres dan jajaran. Kita ingin terus bekerjasama dengan polres, atas nama pemerintah daerah ingin daerah kita aman, nyaman, dan tentram untuk memiliki kualitas hidup yang baik,” kata Riza.

Menanggapi penghargaan dari Wako Riza, Kapolres AKBP Alex Prawira menyampaikan dukungan pemko Payakumbuh dan sinergisitas selama ini sudah sangat baik. Malahan Kapolres kaget dengan respon wali kota yang langsung memberikan penghargaan.

“Kita di internal baru mau sidang penghargaan dari polres, ternyata wali kota sudah meresponnya, hal seperti ini sangat kami apresiasi, terimakasih kepada Pemko Payakumbuh,” kata Kapolres yang menekankan kerja ibadah kepada jajarannaya itu.

Penghargaan dari Pemerintah Kota Payakumbuh diterima oleh Kapolres dan 8 orang anggota.

Kapolres AKBP Alex Prawira.
Kasat Resnatkoba Iptu Desneri.
KBO Satresnarkoba Ipda Duasa.
Kanit Opsnal Satresnarkoba Aiptu Supriadi.
Ka Team Opsnal Satresnarkoba Aipda Indra Zega.

Anggota Satresnarkoba :
Bripka Reynaldo.
Bripka Andre Kordani.
Bripda M. Zetri.
Bripda Immanuel Sihombing.
(Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tingkatkan Pelayanan, Di Payakumbuh Buku KIR Ditiadakan, Diganti Smart Card

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meningkatkan layanan kepengurusan pengujian kendaraan bermotor KIR atau uji kelayakan kendaraan pada kendaraan umum, baik itu angkutan umum maupun kendaraan barang. Sehingga, sekarang telah diterapkan sistem Smart Card (Kartu Pintar) KIR.
- Advertisement -

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

Taruko Menuju Kampung Wisata

Mengawali tahun 2021, Kota Payakumbuh mencoba siapkan destinasi unggulan untuk menarik wisatawan datang. Destinasi tersebut berada di Taruko, Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Cegah Covid-19, Payakumbuh Siapkan 5 Kelurahan Ikut Lomba KTRG

Kota Payakumbuh siapkan lima kelurahan untuk mengikuti lomba Kampung Tageh Rumah Gadang (KTRG) tingkat nasional 2021. KTRG atau kampung tangguh nusantara, terkait dengan keseriusan kota dan kabupaten dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -