25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tabung Gas Bocor, 4 Rumah Dihajar Sijago Merah
T

Kategori -
- Advertisement -

Agam,BeritaSumbar.com,- Mujur Sepanjang Hari, Malang Sekejap Mata, itulah hal yang terjadi di Padang Baru Nagari Lubuk Basung kecamatan Lubuk Basung pada Senin 15/1/24 siang. Niat hendak mengganti tabung gas yang sudah kosong berujung kebakaran hebat.

Menurut informasi yang didapat dari Kapolsek Lubuk Basung AKP Muswar Hamidi S.E.M.H, kejadian berawal dari salah satu korban a/n Netri yang akan mengganti tabung gas 12 yang sudah kosong.

Tiba tiba tabung yang baru mengeluarkan gas. Netri langsung minta bantuan kepada Ari untuk mengatasinya. Ari langsung mengambil kain basah dan menutup tabung gas yang bocor tersebut.

Tiba tiba api yang masih menyala di kompor menyambar tabung gas yang bocor. Netri dan Ari berhasil selamat dari sambaran api tersebut. Naas api langsung menjalar keseluruh isi warung/kedai. Bahkan rumah yang ada di belakang dan samping ikut dilahap sijago merah. Korban langsung menghubungi pemadam kebakaran kabupaten Agam.

4 Unit mobil pemadam diturunkan untuk mengatasi situasi dilapangan. Petugas agak kewalahan memadamkan api karena didalam lokasi yang terbakar banyak tumpukan kertas karena ada ruangan yang digunakan untuk usaha foto copy. Sekitar 1 jam api baru berhasil dipadamkan oleh tim damkar bersama warga yang ada disekitar lokasi kejadian.

Untuk kerugian yang terdata sementara ada 4 unit bangunan dengan catatan 3 permanen dan 1 semi permanen, 2 unit kendaraan bermotor roda dua, 2 unit mesin foto copy, serta buku, barang isi warung dan foto copy serta isi rumah lainnya. Data Sementara Ada lebih kurang 800 jt rupiah kerugian materi atas kejadian tersebut. terang Kapolsek lubuk Basung AKP Muswar Hamidi. (Ari)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img