31 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Siapkan Stok 10 Ton, Pemkab Sijunjung Gelar Pasar Murah Minyak
S

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung,BeritaSumbar.com, -Menyikapi tingginya harga minyak goreng sejak beberapa waktu terakhir, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung akan mengelar pasar murah khusus minyak goreng sebanyak 10.000 kilogram.

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Sijunjung Yulizar, di Muaro Selasa, (25/1/22) mengatakan pelaksanaan pasar murah ini akan diadakan di RTH Logas.

“Kegiatan ini akan dilangsungkan dua kali. Pertama pada Jumat (28/1) ketika peluncuran hari Jadi Kabupaten Sijunjung. Pada hari itu akan tersedia 1.000 kilogram dan masyarakat hanya boleh membeli sebanyak dua kilogram,” katanya.

Sedangkan yang 9.000 kilogram lagi akan disediakan pada tanggal 2-3 Februari di tempat yang sama dengan harganya Rp.14.000 perkilonya.

Ia menargetkan, dengan ada pasar murah khusus minyak goreng bisa membantu meringankan beban masyarakat di komuniti minyak goreng.

“Kalau untuk sembako yang lain harganya cukup stabil di pasaran. Kalaupun ada kenaikan harga, tidak terlalu berpengaruh dan tidak ada gejolak. Apakah itu telur, ayam, daging, cabe, gula, beras, dan yang lainnya harganya sangat stabil,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya akan selalu memantau harga sembako di pasaran, apalagi beberapa bulan lagi kita akan masuk bulan puasa, harga sembako harus stabil.

“Kalau terjadi gejolak harga di beberapa kumoniti, akan segera ditindaklanjuti,” pungkasnya. ( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img