26 C
Padang
Senin, Agustus 2, 2021
Beritasumbar.com

“Semen Padang Journalis Award” 2015 Diperpanjang
&

Kategori -

Padang – PT Semen Padang memperpanjang batas waktu akhir penyerahan lomba karya jurnalistik bagi wartawan dan mahasiswa yang bertajuk “Semen Padang Journalist Award 2015” dari 25 Mei menjadi 25 Juni 2015.

“Karena banyak permintaan dari wartawan dan mahasiswa yang belum terdaftar. Panitia memutuskan memperpanjang waktu lomba,” kata Kepala Biro Humas Semen Padang, Asdian di Padang, Sumatera Barat, Jumat.

Ia mengatakan, animo wartawan dan mahasiswa dalam mengikuti kompetisi menulis tersebut cukup tinggi, sementara batas waktu akhir penyerahan terlalu singkat sehingga diperpanjang hingga Juni 2015.

“Dalam 10 tahun terakhir baru tahun ini Semen Padang kembali menggelar lomba menulis, terakhir dilaksanakan pada 2014,” ujar dia.

Ia menjelaskan, lomba menulis bagi wartawan dan mahasiswa ini dilaksanakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun pendirian PT Semen Padang ke-105.

Ini juga merupakan apresiasi kepada wartawan di Sumbar yang selama ini telah banyak berkontribusi memberitakan PT Semen Padang, kata dia.

Menurut dia, melalui kegiatan ini perusahaan ingin menumbuhkan semangat menulis di kalangan mahasiswa dan wartawan.

Sementara Manajer Operasional Classy Production Meidy Rosanna selaku pelaksana lomba mengatakan Semen Padang Journalist Award 2015 mengangkat tema Tumbuh dan Berkembang Bersama Rakyat Sumatera Barat.

Ia menjelaskan, lomba terdiri atas tiga kategori yaitu lomba karya tulis jurnalistik untuk mahasiswa dan wartawan, lomba foto jurnalistik untuk wartawan dan lomba feature jurnalistik bagi wartawan TV dan Radio.

Lomba ini dikhususkan bagi wartawan di Sumbar dengan total hadiah yang diberikan mencapai Rp50 juta, kata dia.

Menurut dia, dalam lomba ini panitia menghadirkan juri antara lain wartawan senior Yurnaldi, Yusrizal KW, M Fitrah, Heranof Firdaus dan Jhonedi Kambang.

Kemudian juri internal PT Semen Padang, yaitu Komisaris Edi Rasyid Kepala Departemen KSU Ampri Satyawan, Kepala Biro Humas Asdian dan Ketua Komunitas Fotografi Wey Achiat.

Ia menambahkan, saat ini ada 100 peserta yang telah mendaftar dan diharapkan dengan adanya perpanjangan waktu akan meningkat.

Oki, seorang wartawan di Padang menyambut baik lomba yang diadakan karena selama ini kompetisi menulis tingkat lokal masih jarang diadakan.

Sumber: Antara
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...
- Advertisement -

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

Turnamen Hercules Cup II Digelar

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 16 ( Enam Belas) Club bola berlaga pada turnamen Hercules Cup ll Tanjung Ampalu, kecamatan Koto Vll Kabupaten Sijunjung, pertandingan perdana di mulai pada Minggu (25/7) dilapangan bola kaki Tuna Karya Tanjung Ampalu.
- Advertisement -

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

Sefnat Waicang Sampaikan Aspirasi Masyarakat Grime Nawa ke DPD RI

JAKARTA - Perwakilan Masyarakat yang juga Tokoh Masyarakat yang diberikan kuasa untuk persiapan proses pemekaran Kabupaten Grime Nawa diketuai oleh Sefnat Waicang, S.P dan jajaran melakukan kunjungan ke DPD RI, Senayan, Jakarta pada Jumat (16-07-2021)

Banyaknya Keluhan Tentang Konsumen, DPW LPPKI DKI Jakarta Dibentuk

JAKARTA - LPPKI (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia) terus bergerak melakukan pengembangan organisasi, baik ditingkat Provinsi (DPW), maupun ditingkat Kabupaten Kota (DPC).
- Advertisement -