25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

“Semen Padang Journalis Award” 2015 Diperpanjang
&

Kategori -
- Advertisement -

Padang – PT Semen Padang memperpanjang batas waktu akhir penyerahan lomba karya jurnalistik bagi wartawan dan mahasiswa yang bertajuk “Semen Padang Journalist Award 2015” dari 25 Mei menjadi 25 Juni 2015.

“Karena banyak permintaan dari wartawan dan mahasiswa yang belum terdaftar. Panitia memutuskan memperpanjang waktu lomba,” kata Kepala Biro Humas Semen Padang, Asdian di Padang, Sumatera Barat, Jumat.

Ia mengatakan, animo wartawan dan mahasiswa dalam mengikuti kompetisi menulis tersebut cukup tinggi, sementara batas waktu akhir penyerahan terlalu singkat sehingga diperpanjang hingga Juni 2015.

“Dalam 10 tahun terakhir baru tahun ini Semen Padang kembali menggelar lomba menulis, terakhir dilaksanakan pada 2014,” ujar dia.

Ia menjelaskan, lomba menulis bagi wartawan dan mahasiswa ini dilaksanakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun pendirian PT Semen Padang ke-105.

Ini juga merupakan apresiasi kepada wartawan di Sumbar yang selama ini telah banyak berkontribusi memberitakan PT Semen Padang, kata dia.

Menurut dia, melalui kegiatan ini perusahaan ingin menumbuhkan semangat menulis di kalangan mahasiswa dan wartawan.

Sementara Manajer Operasional Classy Production Meidy Rosanna selaku pelaksana lomba mengatakan Semen Padang Journalist Award 2015 mengangkat tema Tumbuh dan Berkembang Bersama Rakyat Sumatera Barat.

Ia menjelaskan, lomba terdiri atas tiga kategori yaitu lomba karya tulis jurnalistik untuk mahasiswa dan wartawan, lomba foto jurnalistik untuk wartawan dan lomba feature jurnalistik bagi wartawan TV dan Radio.

Lomba ini dikhususkan bagi wartawan di Sumbar dengan total hadiah yang diberikan mencapai Rp50 juta, kata dia.

Menurut dia, dalam lomba ini panitia menghadirkan juri antara lain wartawan senior Yurnaldi, Yusrizal KW, M Fitrah, Heranof Firdaus dan Jhonedi Kambang.

Kemudian juri internal PT Semen Padang, yaitu Komisaris Edi Rasyid Kepala Departemen KSU Ampri Satyawan, Kepala Biro Humas Asdian dan Ketua Komunitas Fotografi Wey Achiat.

Ia menambahkan, saat ini ada 100 peserta yang telah mendaftar dan diharapkan dengan adanya perpanjangan waktu akan meningkat.

Oki, seorang wartawan di Padang menyambut baik lomba yang diadakan karena selama ini kompetisi menulis tingkat lokal masih jarang diadakan.

Sumber: Antara
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img