23 C
Padang
Selasa, Maret 2, 2021
Beritasumbar.com

Rilis Lagu ‘Bebas’, Cello Elby Digadang-gadang Jadi Idola Baru Milenial
R

Kategori -

Jakarta, BeritaSumbar.com – Memiliki vokal merdu dan berparas tampan, kehadiran Cello Elby di industri musik Indonesia berpeluang besar untuk meraih kesuksesan. Cello Elby berangkat dari kota asalnya Surabaya menuju Jakarta untuk menjalani proses rekaman vokal single perdananya, berjudul Bebas yang sukses dilakukan pada Jumat 30 Oktober 2020 di studio musik Promidi Audio Indonesia, Jakarta.

Cello Elby saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Sabtu (31/10/2020) mengatakan, ”Cello stay di Jakarta dari tanggal 27 Oktober sampai 1 November. Proses yang Cello jalani untuk melakukan proses recording kali ini, Cello melakukan latihan cara bernyanyi dengan benar bersama opa Chossypratama, dan Cello mendapatkan banyak sekali ilmu serta masukan yang beliau berikan, lalu Cello melakukan vocal recording.”

“Dalam proses recording, Cello harus lebih memperbaiki cara bernyanyi Cello beserta dengan teknik yang biasa Cello praktekkan. Di proses recording ini Cello jadi belajar bahwa seorang penyanyi itu tidak hanya bermodalkan suara bagus, tetapi attitude juga harus dijaga. Opa Chossypratama banyak banget ngasih ilmu pada Cello, modal bagi Cello untuk masuk ke industri musik profesional,” kata Cello Elby.

Cello Elby saat rekaman vokal lagu Bebas pada Jumat 30 Oktober 2020  di studio Promidi Audio Indonesia, Jakarta. (Dok. Istimewa)

Seperti dikatakan Cello Elby, kedatangannya ke Jakarta atas keberhasilan mengikuti ajang audisi Chossy Pratama Cari Penyanyi. Menjalani rekaman vokal  bersama Chossypratama, Cello Elby jadi banyak dapatkan pengetahuan musik, mulai dari ilmu dasar mengenai recording. Cello Elby jadi makin memahami bahwa bernyanyi recording dengan bernyanyi live itu sangatlah berbeda.

Selain itu, Cello Elby juga mengakui, menyanyikan lagu Bebas memiliki tantangannya sendiri, karena merupakan salah satu masterpiece dari musisi legendaris Chossypratama. Tapi Cello Elby sangat optimis untuk sukses melantunkannya dengan cara meningkatkan teknik vokal bernyanyi dan penjiwaan pada lagu tersebut. Apalagi skill bernyanyi Cello Elby sudah mendapat pengakuan dari Agnez Mo, Kaka Slank, dan Marcell, saat Cello Elby tampil di The Voice Kids Indonesia season 3 Tahun 2018.

Cello Elby dan orangtuanya bersama Chossypratama pada pada Jumat 30 Oktober 2020  di studio Promidi Audio Indonesia, Jakarta. (Dok. Istimewa)

Cello Elby juga mengatakan, “Cello beryanyi dengan cara menggali karakter vokal yang Cello miliki, alami, dan tidak dibuat-buat. Cello disiplin melakukan latihan, sesuai jadwal yang sudah Cello atur. Lagu Bebas sebagai single pertama, Cello nyanyikan sesuai dengan penjiwaan Cello, dengan bahagia, mengikuti lirik dan iramanya.”

“Cello ingin jadi penyanyi yang karyanya dapat dinikmati dan dikenang oleh orang banyak, serta dapat menjadi seorang produser besar seperti opa Chossypratama. Bagi yang ingin ikut audisi Chossypratama Cari Penyanyi, kontak aja om Jendral di nomor 081219779993. Cello berharap kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Surabaya dan Jawatimur, untuk memberi dukungan dan doa yang terbaik untuk keberhasilan Cello lewat lagu Bebas yang akan segera dirilis,” kata Cello Elby.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bawaslu Limapuluh Kota Terbitkan Buku ‘Kilas Pengawasan’ Pilkada 2020

Limapuluh Kota, Beritasumbar.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh Kota menerbitkan buku 'Kilas Pengawasan' yang berisi seluruh kerja yang telah dilaksanakan oleh pengawas...
- Advertisement -

Bupati Dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Pimpin Apel Gabungan Perdana

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri memimpin apel gabungan perdana di halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Selasa, (2/3/2021).

Ujian Akhir Sekolah SD dan SMP Di Payakumbuh Bakal Dilaksanakan 29 Maret Sampai 1 April 2021

Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan. Dengan ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan tahun 2021, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, di Payakumbuh hanya melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS) saja.
- Advertisement -

90 vial Vaksin Tahap II Tiba di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dengan pengawalan ketatat anggota Satuan Brimobda Sumbar Yon B Pelopor Padang Panjang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh kembali menerima 90 vial vaksin Covid-19 untuk tahap II dan langsung disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kelurahan Ibuh, Selasa (02/03) siang.

Gubernur Sumbar Lantik 11 Kepala Daerah, Pesan Tunaikan Janji & Jaga Harmonisasi

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, melantik 11 pasangan bupati wakil bupati dan Walikota wakil walikota se-Sumbar, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jumat (26/2/2021). Pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan

Prima Founder Records Produksi Full Album AM Kuncoro dan Single Perdana Bea Serendy serta Rojanah dalam Seminggu

Yogyakarta (BeritaSumbar.com) - Prima Founder Records mengukir sejarah baru di dunia musik Indonesia. Dalam waktu satu minggu, dari tanggal 12 - 18 Februari 2021,...

Ruang Kreasi Studious Luncurkan Grup Musik Berkonsep Pop Akustik Vintage, Story of Lea

Pop akustik vintage punya tempat tersendiri di hati para penikmat musik. Aliran musik tersebut berhasil mengantar beberapa grup musik mancanegara untuk meraih

Prima Founder Records Siapkan Program Streaming Baru di 2021 Setelah Sukses Menggelar Prima Founder Show

Prima Founder Records didirikan oleh AM. Kuncoro dan Rully Aryanto. Mereka baru saja merilis Prima Founder Show. Program live streaming tersebut memperoleh animo luar biasa dari masyarakat, edisi berikutnya akan digelar pada Jumat, 5 Februari 2021 di kanal YouTube Prima Founder TV.

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.

Cello Elby Rilis Video Lirik Lagu ‘Bebas’ Bersama Chossy Pratama Production untuk Ajak Generasimuda Percaya Diri

Tahun baru 2021 jadi awal bagi Cello Elby dalam memasuki industri musik profesional. Jebolan The Voice Kids Indonesia tersebut merilis video lirik single perdananya yang berjudul Bebas pada Kamis (7/1/2021) di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Dicky Eks Drummer Five Minutes Ukir Sejarah Tahun Baru 2021 dengan Rilis Lagu Egois, Dinyanyikan oleh Nona

Dicky tinggal di Bandung, saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (1/1/2021) ia mengatakan, "Lagu Egois saya tulis Tahun 2013. Sempat kepending lama, akhirnya ada kesempatan untuk merilisnya di momen Tahun Baru 2021. Egois dijadikan judul lagunya karena terdengar sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia.”

Kerjasama Chossypratama dengan Jendral Rich Selama Tahun 2020 Lahirkan 21 Penyanyi Baru

Chossypratama saat berada di studio musik Promidi Audio Indonesia - Jakarta ketika kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Kamis (31/12/2020) mengatakan bahwa selama Tahun 2020 ia telah merilis lebih dari 30 lagu dengan 28 penyanyi dari Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Di antaranya, ada 21 penyanyi baru dari berbagai kota di Indonesia yang direkrut lewat program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP).

Indonesia Records Rilis Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy, Diputar Serentak 76 Stasiun Radio di Hari Ibu

Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy dirilis Indonesia Records pada Selasa 22 Desember 2020 di 76 stasiun radio di berbagai kota di Indonesia. Lagu N I Want U jadi karya yang memiliki makna tersendiri bagi ibu dan anak, Santy dan Revemayuzumi.

Heniikun Bay Dedikasikan Lagu ‘Pahlawan Wayang’ untuk Dalang Kondang Almarhum Ki Seno Nugroho

Atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan Ki Seno Nugroho dalam melestarikan Wayang Kulit, grup band Heniikun Bay mendedikasikan sebuah lagu berjudul Pahlawan Wayang, dirilis pada Kamis 10 Desember 2020 di kanal YouTube Heniikun Bay Official.
- Advertisement -