25.1 C
Padang
Thursday, December 3, 2020
Beritasumbar.com

Rilis Lagu ‘Bebas’, Cello Elby Digadang-gadang Jadi Idola Baru Milenial
R

Kategori -

Jakarta, BeritaSumbar.com – Memiliki vokal merdu dan berparas tampan, kehadiran Cello Elby di industri musik Indonesia berpeluang besar untuk meraih kesuksesan. Cello Elby berangkat dari kota asalnya Surabaya menuju Jakarta untuk menjalani proses rekaman vokal single perdananya, berjudul Bebas yang sukses dilakukan pada Jumat 30 Oktober 2020 di studio musik Promidi Audio Indonesia, Jakarta.

Cello Elby saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Sabtu (31/10/2020) mengatakan, ”Cello stay di Jakarta dari tanggal 27 Oktober sampai 1 November. Proses yang Cello jalani untuk melakukan proses recording kali ini, Cello melakukan latihan cara bernyanyi dengan benar bersama opa Chossypratama, dan Cello mendapatkan banyak sekali ilmu serta masukan yang beliau berikan, lalu Cello melakukan vocal recording.”

“Dalam proses recording, Cello harus lebih memperbaiki cara bernyanyi Cello beserta dengan teknik yang biasa Cello praktekkan. Di proses recording ini Cello jadi belajar bahwa seorang penyanyi itu tidak hanya bermodalkan suara bagus, tetapi attitude juga harus dijaga. Opa Chossypratama banyak banget ngasih ilmu pada Cello, modal bagi Cello untuk masuk ke industri musik profesional,” kata Cello Elby.

Cello Elby saat rekaman vokal lagu Bebas pada Jumat 30 Oktober 2020  di studio Promidi Audio Indonesia, Jakarta. (Dok. Istimewa)

Seperti dikatakan Cello Elby, kedatangannya ke Jakarta atas keberhasilan mengikuti ajang audisi Chossy Pratama Cari Penyanyi. Menjalani rekaman vokal  bersama Chossypratama, Cello Elby jadi banyak dapatkan pengetahuan musik, mulai dari ilmu dasar mengenai recording. Cello Elby jadi makin memahami bahwa bernyanyi recording dengan bernyanyi live itu sangatlah berbeda.

Selain itu, Cello Elby juga mengakui, menyanyikan lagu Bebas memiliki tantangannya sendiri, karena merupakan salah satu masterpiece dari musisi legendaris Chossypratama. Tapi Cello Elby sangat optimis untuk sukses melantunkannya dengan cara meningkatkan teknik vokal bernyanyi dan penjiwaan pada lagu tersebut. Apalagi skill bernyanyi Cello Elby sudah mendapat pengakuan dari Agnez Mo, Kaka Slank, dan Marcell, saat Cello Elby tampil di The Voice Kids Indonesia season 3 Tahun 2018.

Cello Elby dan orangtuanya bersama Chossypratama pada pada Jumat 30 Oktober 2020  di studio Promidi Audio Indonesia, Jakarta. (Dok. Istimewa)

Cello Elby juga mengatakan, “Cello beryanyi dengan cara menggali karakter vokal yang Cello miliki, alami, dan tidak dibuat-buat. Cello disiplin melakukan latihan, sesuai jadwal yang sudah Cello atur. Lagu Bebas sebagai single pertama, Cello nyanyikan sesuai dengan penjiwaan Cello, dengan bahagia, mengikuti lirik dan iramanya.”

“Cello ingin jadi penyanyi yang karyanya dapat dinikmati dan dikenang oleh orang banyak, serta dapat menjadi seorang produser besar seperti opa Chossypratama. Bagi yang ingin ikut audisi Chossypratama Cari Penyanyi, kontak aja om Jendral di nomor 081219779993. Cello berharap kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Surabaya dan Jawatimur, untuk memberi dukungan dan doa yang terbaik untuk keberhasilan Cello lewat lagu Bebas yang akan segera dirilis,” kata Cello Elby.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dosen UNAND Melakukan Program Kimitraan Masyarakat di Posyandu Anggrek 2 Sebarang Padang

Padang,- Pada saat ini masih ditemukan balita dengan kasus gizi kurang dan gizi buruk di kota Padang, karena penanganan masalah gizi kurang...

Audy Joinaldy Sanbangi Kantor DPN LPPKI

Padang,BeritaSumbar.com,-Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Ir.Audy Joinaldy mengunjungi kantor sekretariat Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN LPPKI) Jalan...

Terkait Bocornya Tanki Penyimpanan BBM SPBU Parit Rantang, ini Komentar Hamdi Agus

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Terkait Tumpahnya atau diduga ada kebocoran bahan bakar minyak (BBM) SPBU di drainase Kelurahan Parik Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Sabtu...

Audy Joinaldy Sanbangi Kantor DPN LPPKI

Padang,BeritaSumbar.com,-Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Ir.Audy Joinaldy mengunjungi kantor sekretariat Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN LPPKI) Jalan...

Musik Gamaik Klasik Dimainkan Grup Agam Sadendang di Pasar Ekraf 2020

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Grup Gamaik Agam Sadendang asal Bukittinggi tampil di pasar ekonomi kreatif (Ekraf) 2020 di Agam Jua Art and Culture Cafe,...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Adiba Cahya Angkat Konsep Minimalis Elegan di Videoklip Lagu ‘Kesan di Matamu’ Didukung Beberapa Brand dan Produk

Adiba Cahya, gadis belia usia 14 tahun yang memiliki kecantikan ala putri keraton dan bersuara merdu, optimis meraih kesuksesan dalam meniti karir di dunia musik. Gadis asal Surabaya yang pernah sukses ikut Indonesian Idol Junior dan The Voice Kids Indonesia ini akan merilis videoklip lagu perdananya berjudul 'Kesan di Matamu' pada Selasa 24 November 2020 di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Alex Yunggun & Bea Serendy Rilis Videoklip U Give Me Love, Mengudara di 83 Radio 53 Kota se-Indonesia

Alex Yunggun dan Bea Serendy, dua anak muda asal Yogyakarta yang memiliki jiwa sosial dan pecinta alam, ingin Pantai Krokoh jadi salah satu ikon wisata bagi Yogyakarta untuk dapat mensejahterakan masyarakatnya. Lewat videoklip single perdana yang berjudul U Give Me Love, mereka mengekspos keindahan Pantai Krokoh, dirilis pada Jumat 20 November 2020 di kanal YouTube Chossy Pratama Production, dan Prima Founder TV.

Siap dengan Program Baru, November Jadi Edisi Terakhir Chossypratama Cari Penyanyi

Musisi legendaris Chossypratama sangat serius menjaring para penyanyi berbakat di Tanahair. Program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP) yang digelar Chossy Pratama Production sejak November 2019 akan di-upgrade dalam format baru, edisi November 2020 akan menjadi edisi terakhirnya.

Prima Founder Records Rilis Heniikun Bay dari Yogyakarta, Band Jawa Pertama di Indonesia

Kemajuan teknologi telekomunikasi pada saat ini ikut memacu kreativitas dan produktivitas dunia musik di Tanahair. Agar memiliki karakter yang berbeda dengan yang lainnya, Prima Founder Records merilis Heniikun Bay, grup band asal Yogyakarta yang mengusung lagu-lagu dengan lirik berbahasa Jawa karya dari Kuncoro, salah seorang personal grup band tersebut.

Alex Yunggun Sosok Gamer Inspiratif Melangkah ke Industri Musik

Alex Yunggun adalah penyanyi U Give Me Love, lagu terbaru karya Chossypratama, yang baru saja menyelesaikan syuting videoklipnya pada Sabtu Minggu 31 Oktober – 01 November 2020 di Yogyakarta, bareng adik kandungnya, Bea Serendy, teman duetnya di lagu tersebut.

Bea Serendy Ajak Generasi muda Peduli Pantai di Peringatan Hari Sumpah Pemuda

YOGYAKARTA - Satu nusa jadi isi pertama pada Sumpah Pemuda, dimaknai Bea Serendy dengan peduli pada pantai. Penyanyi lagu U Give Me...

Komedian Idan Separo Tutup Usia

Kabar duka menyelimuti dunia komedi Tanah Air. Komedian Achmad Sahidan atau yang lebih dikenal dengan nama Idan Separo dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (2/9).

Ada Logo RANS Entertainment Milik Raffi Ahmad di Pesawat Garuda? Ini Kata Dirutnya

Jadi trending topic, logo RANS Entertainment milik Raffi Ahmad di pesawat Garuda, begini penjelasan Dirut Garuda Indonesia. Di media sosial sejak Minggu...
- Advertisement -