27 C
Padang
Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Rapat Dengan KONI, Disparpora Limapuluh Kota Bahas Pembinaan Olahraga Dan Persiapan Porprov 2023
R

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Limapuluh Kota melalui Sekretaris Disparpora Elsiwa Fajri didampingi Kabid Olahraga Sukraldi Arlen dan Kasi Olahraga Isramal Mira mengharapkan hubungan Disparpora dengan pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota terus terjalin dengan baik.

Hal itu diungkapkan saat Ketua KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo didampingi Sekretaris Umum Masril datang berkunjung ke kantor Disparpora Limapuluh Kota, Jum’at (9/6/2023).

Menurut Sekretaris Disparpora Elsiwa Fajri, pertemuan Disparpora dengan pengurus KONI Limapuluh Kota selain untuk memperkuat kemitraan dan harmonisasi ke dua lembaga, sekaligus membahas soal pembinaan cabang olahraga utamanya persiapan para atlet pada seluruh cabang olahraga (cabor) dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat yang kemungkinan akan digelar pada September 2023 mendatang.

“ Pertemuan silaturahmi sekaligus rapat terbatas antara Disparpora dengan pengurus KONI Kabupaten Limapuluh Kota ini, merasa perlu dilakukan karena arahan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang baru dilantik membutuhkan infomasi tentang pembinaan dan persiapan KONI menghadapi Porprov 2023,” ungkap Elsiwa Fajri.

Sekretaris Disparpora Elsiwa Fajri tidak hanya meminta informasi tentang pembinaan dan kesiapan cabor dan atlet binaan KONI Kabupaten Limapuluh Kota menghadapi Porprov, namun juga meminta informasi tentang perkembangan olahraga yang telah dan akan dihadapi para atlet Kabupaten Limapuluh Kota, baik menghadapi  kejurda dan kejunas.

“Alhamdulillah dan kita perlu bersyukur, sehari jelang keberangkatan Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menunaikan ibadah haji ke tanah suci, pengajuan anggaran untuk pembinaan atlet dan biaya kebutuhan KONI sudah ditandatangani Bapak Bupati dan sudah bisa dicairkan,” ujar 

Sekretaris Disparpora Elsiwa Fajri menginformasikan.

Diharapkan Sekretaris Disparpora Elsiwa Fajri, meskipun anggaran untuk KONI sangat minim, namun Pemkab Limapuluh Kota berharap pembinaan dan prestasi atlet Kabupaten Limapuluh Kota di bawah binaan KONI hendaknya dapat ditingkatkan.

“ Meningkatnya prestasi cabang olahraga Kabupaten Limapuluh Kota, tentu menjadi tolak ukur tingginya perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota untuk pembinaan olahraga di daerah ini,” harap Sekretaris Disparpora Elsiwa Fajri.

Dalam pertemuan silaturahmi dan rapat terbatas dengan pejabat Disparpora Limapuluh Kota itu, Ketua KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo dan Sekretaris Umum Masril menyampaikan program KONI termasuk tentang pembinaan cabang olahraga yang telah dilakukan sekaligus menginformasikan sejumlah atlet cabang olahraga binaan KONI sudah ada yang mengikuti iven-inen olahraga tingkat kejurnas dan kejurda.

“ Terkait dengan persiapan para atlet menghadapi Porprov 2023,  para atlet masih terus dibina dimasing-masing cabang olahraga dan tidak lepas dari pantauan pengurus KONI,” ungkap Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo senada dengan Masril.

Dipenhujung rapat terbatas tersebut Ketua KONI Kabupaten Limapuluh Kota Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo dan Sekretaris Umum Masril, menyatakan tekadnya akan bekerja maksimal untuk melakukan pembinaan kepada para atlet untuk menghadapi Porprov 2023 yang akan digelar September 2023 mendatang.

“Meskipun dana pembinaan olahraga yang diberikan untuk KONI Limapuluh Kota sangat minim dan sangat jauh dari target, namun pengurus KONI bertekad akan terus berjuang melakukan pembinaan untuk meningkatkan prestasi atlet guna mengharumkan nama daerah,” pungkas Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo dan Sekretaris Umum Masril. (humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img