30 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Puluhan Mahasiswa Datangi Kantor DPRD Limapuluh Kota
P

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Puluhan mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh pada Kamis 16/7 datangi gedung perwakilan rakyat Limapuluh Kota. kedatangan para calon Intelektual ini dalam rangka menolak RUU HIP.
Untuk memastikan aksi mahasiswa ini berjalan aman dan tertib, Polres Limapuluh  kota terjunkan 70 orang personil dan dibantu 25 orang dari Satpol PP Limapuluh Kota. Aksi Tolak RUU HIP ini merupakan Aksi serentak BEM se Indonesia.
“Berdasarkan pengajuan aksi unjuk rasa ini kami terjunkan sebanyak 70 orang personil dari semua fungsi yang ada di Polres 50 Kota,”kata Kapolres 50 Kota AKBP Sri Wibowo,S.I.K , M.H yang juga didampingi oleh Kabag Ops Polres 50 Kota Kompol Basrial,Kamis (16/7/2020).
Dijelaskannya dalam pengamanan aksi unjuk rasa damai,Polwan ditempatkan pada bagian terdepan,dengan didukung oleh fungsi Sabhara ,sedangkan anggota dari fungsi lain menyebar di seputaran Gedung DPRD Lima Puluh Kota,seperti Sat Intelkam ,Sat Reskrim dan Satuan lainnya.
Mahasiswa Politeknik Negeri Payakumbuh menggelar Aksi unjuk rasa ke Gedung DPRD Lima Puluh Kota,guna menyampaikan pernyataan sikap menolak Rancangan Undang Undang (RUU) HIP dan Omnibus Law karena dinilai tidak Pro Rakyat.
“Kami terima tuntutan dari adik-adik mahasiswa,dan akan kami perjuangkan juga agar kita mendapatkan kebijakan yang merakyat,”kata Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota Wendi Chandra,ST Dt Marajo.”
“Aksi damai berjalan lancar tanpa adanya tindakan anarkis dari mahasiswa,dan selama kegiatan berlangsung,semua massa aksi tetap mempraktekkan protokol kesehatan covid19 dengan memakai masker dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung”kata Waka Polres 50 Kota Kompol H.Efrizal,S.H.
Pada kesempatan itu Paur Humas Polres 50 Kota IPTU Masrinal juga menambahkan”Kami Harap Unjuk Rasa di Kabupaten Limapuluh Kota ini selalu damai dalam.menyampaikan aspirasinya,seperti yang diketahui selama ini Kabupaten Lima Puluh Kota adalah daerah yang Kondusif.(tim).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...
- Advertisement -

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.
- Advertisement -