24.6 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Puluhan Mahasiswa Datangi Kantor DPRD Limapuluh Kota
P

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Puluhan mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh pada Kamis 16/7 datangi gedung perwakilan rakyat Limapuluh Kota. kedatangan para calon Intelektual ini dalam rangka menolak RUU HIP.
Untuk memastikan aksi mahasiswa ini berjalan aman dan tertib, Polres Limapuluh  kota terjunkan 70 orang personil dan dibantu 25 orang dari Satpol PP Limapuluh Kota. Aksi Tolak RUU HIP ini merupakan Aksi serentak BEM se Indonesia.
“Berdasarkan pengajuan aksi unjuk rasa ini kami terjunkan sebanyak 70 orang personil dari semua fungsi yang ada di Polres 50 Kota,”kata Kapolres 50 Kota AKBP Sri Wibowo,S.I.K , M.H yang juga didampingi oleh Kabag Ops Polres 50 Kota Kompol Basrial,Kamis (16/7/2020).
Dijelaskannya dalam pengamanan aksi unjuk rasa damai,Polwan ditempatkan pada bagian terdepan,dengan didukung oleh fungsi Sabhara ,sedangkan anggota dari fungsi lain menyebar di seputaran Gedung DPRD Lima Puluh Kota,seperti Sat Intelkam ,Sat Reskrim dan Satuan lainnya.
Mahasiswa Politeknik Negeri Payakumbuh menggelar Aksi unjuk rasa ke Gedung DPRD Lima Puluh Kota,guna menyampaikan pernyataan sikap menolak Rancangan Undang Undang (RUU) HIP dan Omnibus Law karena dinilai tidak Pro Rakyat.
“Kami terima tuntutan dari adik-adik mahasiswa,dan akan kami perjuangkan juga agar kita mendapatkan kebijakan yang merakyat,”kata Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota Wendi Chandra,ST Dt Marajo.”
“Aksi damai berjalan lancar tanpa adanya tindakan anarkis dari mahasiswa,dan selama kegiatan berlangsung,semua massa aksi tetap mempraktekkan protokol kesehatan covid19 dengan memakai masker dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung”kata Waka Polres 50 Kota Kompol H.Efrizal,S.H.
Pada kesempatan itu Paur Humas Polres 50 Kota IPTU Masrinal juga menambahkan”Kami Harap Unjuk Rasa di Kabupaten Limapuluh Kota ini selalu damai dalam.menyampaikan aspirasinya,seperti yang diketahui selama ini Kabupaten Lima Puluh Kota adalah daerah yang Kondusif.(tim).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Mulai Lebih Awal Tender Pengadaan Barang Dan Jasa Tahun Anggaran 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Memulai tender pengadaan barang dan jasa untuk tahun anggaran 2021 lebih awal yaitu sejak Desember lalu, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Bagian PBJ & Dalbang Kota Payakumbuh menjadi tempat study tiru beberapa daerah di Pulau Sumatera.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.
- Advertisement -

Gandeng Satres Narkoba, Kepala Rutan Sawahlunto Razia Narkoba di Sel Tahanan

Sawahlunto,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 86 warga binaan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B kota Sawahlunto, 3 diantaranya perempuan, diperiksa satu persatu. Bahkan, usai diperika seluruh ruang tahanan pun digeledah oleh petugas Rutan di bawah komando Subhan Malik, Selasa 6/4).

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 8 Rumah Warga di Jorong Sianggai-Anggai

Kabupaten Solok ,BeritaSumbar.com,- Angin puting beliung menerjang rumah warga di Jorong Sianggai-anggai, Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada sore hari Jum'at (09 April 2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....
- Advertisement -