Payakumbuh —- Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas PUPR melaksanakan rapat persiapan Festival Batang Agam di aula pertemuan Randang lantai 2 balaikota baru ex. Poliko, Rabu (11/12).

Rapat dipimpin langsung Walikota yang diwakili Asisten 2 Elzadaswarman, Dan untuk peserta dari Dinas pariwisata, Lingkungan Hidup, Kominfo, Pertanian, Satpol-PP, BPBD, Camat Payakumbuh Barat, Protokoler Dan Dokumentasi serta Balai wilayah sungai Sumatra lima, PT WIKA, PT NKE, dan juga forum komunitas masyarakat peduli sungai batang agam.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang Akan berlangsung untuk memeriahkan Hari jadi Kota Payakumbuh ke 49 tahun pada tahun 2019 ini”, ucap Asisten 2 Elzadaswarman saat membuka rapat akan dilangsungkan.

Dilanjutkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini kita berharap ke depannya semua unsur baik dari pemerintahan dan masyarakat agar dapat menjaga sungai yang ada di kota payakumbuh terutama untuk sungai batang agam ini”, ujar Om Zed sapaan akrab Asisten 2 tersebut.

Festival batang agam yang berlangsung selama dua Hari, selain diisi peserta dari pegiat seni Dan budaya juga akan diikuti oleh kelompok arung jeram kota Payakumbuh.

“Para pemain arung jeram ini berperan sangat penting tentunya, karna mereka lah nantinya yang menjadi hero pada kegiatan ini dimana dengan berjumlah lebih kurang 15 perahu, mereka akan membantu dalam membersihkan sampah di sepanjang jalur kegiatan di sungai batang agam ini”, tukuk Om zed.

Dan Selain sampah yang ada di sungai, di sepanjang Jalan pinggiran batang agam juga Akan ikut dibersihkan oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Bersama para komunitas masyarakat peduli sungai batang agam.(rel)

loading...