25 C
Padang
Sabtu, Mei 8, 2021
Beritasumbar.com

Pemerintah Kota Payakumbuh Gelar FGD Payakumbuh Dalam Angka Tahun 2021.
P

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sehubungan dengan semakin dekatnya percepatan rilis Publikasi Payakumbuh. Dalam Angka 2021 yang jatuh pada akhir bulan Februari tahun 2021 mendatang, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh mengadakan Forum Group Discusion (FGD) yang dilaksanakan secara virtual via zoom meeting, Selasa(19/1).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut OPD dan dinas terkait diantaranya Inspektorat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bappeda, Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi industri dan Perdagangan, Dinas Pendidikan, Bank Nagari dan Kementrian Agama Kota Payakumbuh.

FGD dibuka secara resmi oleh Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakili Asisten II Wali Kota Payakumbuh Elzadaswarman.

Dalam sambutannya Elzadaswarman yang akrab disapa Om Zet mengatakan dalam FGD kali ini yang sangat perlu diperhatikan adalah dari sisi persiapan, perencanaan, dan data yang real.
Dengan adanya publikasi Payakumbuh Dalam Angka tahun 2021 menjadi suatu komponen data yang dapat diandalkan untuk membuat suatu perencanaan .

“Pemerintah Kota Payakumbuh bekerjasama dengan BPS tujuan utama adalah bisa berkontribusi dan membuat data dalam buku ini menjadi sebuah data yg dapat diakses oleh semua yang berkepentingan. Untuk itu memberikan data yang benar dan akurat merupakan point penting dalam kegiatan kali ini sehingga hasil akhirnya adalah satu data yang mumpuni untuk semua komponen masyarakat yang akan melakukan aktifitas dan kerjasama dengan pemko payakumbuh, “ujar Om Zet

Ditambahkan Om Zet, FGD penyusunan publikasi Payakumbuh Dalam Angka tahun 2021 ini menggali sumber data dari semua perangkat daerah dan Instansi vertikal lainnya, guna dimanfaatkan sebagai bahan pertimbangan dalam perencanaan pembangunan, sekaligus sebagai evaluasi pengumpulan data publikasi yang disusun nanti lebih sempurna dan meningkat kualitasnya.

“Tanpa data yang akurat serta perencanaan matang, apa yang dilakukan pasti sia- sia. Perencanaan yang baik tentu didukung oleh data dan informasi yang valid dan akurat. Semakin baik perencanaan semakin baik pula hasil kegiatan yang dicapai. Untuk itu mari kita lakukan kegiatan dengan sharing ilmu, tingkatkan koordinasi sehingga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat,“ pungkas Om Zet.

Kasi IPDS BPS Kota Payakumbuh Afrizal mengatakan data yang berkualitas dapat diperoleh melalui proses penentuan kebutuhan data prioritas, intergal, dan mekanisme forum data. BPS sebagai pembina statistik bertugas melaksanakan tugas statistik yang berkualitas untuk indonesia maju serta membina kelembagaan melalui sistim statistik nasional yang berkesinambungan.

“FGD sangat penting diselenggarakan karena merupakan muara dari seluruh aktifitas yang dilaksanakan baik melalui kegiatan sensus, survei maupun kompilasi produk administrasi dengan harapan tersajinya data statistik yang lebih akurat dan tepat waktu. Untuk itu diharapkan kerja sama OPD terkait dalam pemberian data yang akurat sehingga mendapatkan hasil terbaik untuk Payakumbuh Dalam Angka tahun 2021, “pungkas Afrizal.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bupati Sijunjung Imbau ASN Hingga Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD di daerah itu supaya menyerahkan zakat kepada  Baznas...
- Advertisement -

Tim Mata Elang Ringkus Pelaku Narkoba

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali berhasil meringkus seorang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu inisial AP (33) di Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Rabu 5/5/2021 sekira pukul 23:00 WIB

Kader Muda PKB Sumbar Gelar Pembagian Takjil

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kader Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Barat melakukan pembagian takjil kepada masyarakat Silaut, Pesisir Selatan, Rabu (05/05)
- Advertisement -

Program Rumah Sakit Peduli Dari RSUD Sijunjung Direspon Positif Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Program Rumah Sakit Peduli yang diluncurkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung mendapat respon positif dari masyarakat sekitarnya, yang mana kepedulian para...

Tidak Memiliki BPJS,Petani Nira Di Batu Bulat Yang Tersambar Petir Kesulitan Untuk Biaya Pengobatan

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Pasca Tersambar Petir Minggu 25/05/2021,Petani nira di Nagari Batu Bulat Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar tidak memiliki BPJS dan kesulitan untuk biaya pengobatan di RSUD M.Djamil Padang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Komisi C DPRD Desak RSUD Adnaan WD Selesaikan Tunggakan Pembayaran Jasa Tenaga Medis

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Komisi C DPRD Kota Payakumbuh melaksanakan pertemuan bersama Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh untuk mendengarkan penjelasan terkait polemik pembayaran jasa medis dan insentif Covid-19 yang terjadi di RSUD, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kamis (6/5).

Pembinaan TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kadis Nakerin : Masyarakat Harus Cerdas

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka persiapan lomba TP-PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang mengadakan pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dilaksanakan di Kantor Lurah Padang Tinggi Piliang, Kamis (6/5).

DWP Payakumbuh Gelar Bagi Sembako

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Darma Wanita Persatuan (DWP) Payakumbuh melalui program DWP peduli memberikan bantuan sembako untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I, II A, THL serta masyarakat kurang mampu yang tidak mendapatkan BLT dari pemerintah.

Kebakaran Di Ibuh, Damkar Payakumbuh Kerahkan Seluruh Armada

Payakumbuh, BeritaSumbar.com,- Pemadam kebakaran (DAMKAR) Kota Payakumbuh segera bergerak meluncur setelah mendapat informasi dari warga via telepon kalau ada kebakaran rumah di Jalan Lampuang Kelurahan Ibuah, Kamis (6/5) sekitar pukul 13.00 siang.

Tim Yustisi Penegak Perda Kota Payakumbuh Gelar Razia

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Razia yang dilakukan Tim Yustisi penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru terus dilaksanakan di Payakumbuh, mengingat saat ini kasus Covid-19 terus meningkat.

Wako Sebut Penyelesaian batas Wilayah Hal Mutlak Disegerakan

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh mengikuti video converence dengan menteri dalam negeri (mendagri) terkait percepatan penegasan batas daerah untuk penyusunan tata ruang wilayah agar memudahkan investor untuk berinvestasi di daerah tersebut.

Pelajari Aplikasi Sipedati, Pemko Solok Kunjungi Kota Payakumbuh.

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Pemerintah Kota Solok dalam hal ini diwakilkan oleh Kabid Informatika dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok Feri Agriadi beserta rombongan mengunjungi Kota Payakumbuh untuk melakukan sharing informasi dan mempelajari Sistem Informasi PKK dan Dasawisma Terintegrasi (SiPedati) yang ada di Kota Payakumbuh, Jumat(30/4).

Randang Payakumbuh jadi Pilot Project Untuk Spice Up The World Di Dubai

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Langkah progresif yang dilakukan Pemerintah Kota Payakumbuh setelah membranding City of Randang kian tampak cemerlang. Berbagai upaya terus dilakukan agar makanan khas Minangkabau yang menjadi unggulan produk UMKM di kota itu bisa menembus pasar global.

Tindak Lanjuti Arahan presiden, Wako Payakumbuh Gelar Rakor

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah, Wali Kota Payakumbuh langsung melaksanakan rapat koordinasi (rakor) di Aula Ngalau Indah, Kamis (29/04).

Pengurus SMSI Luak 50 Resmi Terbentuk

Payakumbuh, BeritaSumbar.com, - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) masa bakti 2021-2026 resmi terbentuk yang diketuai oleh Syafri Ario, S. Hum pemilik perusahaan media Suara Pribumi Group.
- Advertisement -