25 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pelepasan Alumni SMK 2 Payakumbuh Kuliah ke Taiwan
P

- Advertisement -

Payakumbuh, beritasumbar.com – Dua alumni SMK 2 Payakumbuh bernama Ridhatul Imron dan Abdul Rahmad berhasil terdaftar sebagai mahasiswa Jurusan Perawatan Pesawat Terbang, di Far East University, Taiwan. Pada Jum’at lalu (17/2) diadakan acara pelepasan kedua siswa tersebut oleh SMK 2 Payakumbuh dan Halo Beasiswa, konsultan pendidikan kuliah keluar negeri yang membantu proses pendaftaran dua alumni tersebut.

Pelepasan diwarnai dengan penyerahan piagam dan plakat kepada kepala sekolah beserta Ridhatul Imron dan Abdul Rahmad. Mereka direncanakan akan berangkat awal Maret 2023 bersama tim Halo Beasiswa ke Taiwan, dimana nantinya mereka akan melanjutkan pendidikan strata 1 selama 4 tahun.

Drs. Darius selaku Kepala SMK 2 Payakumbuh dalam sambutannya menyampaikan,”Kesempatan untuk kuliah keluar negeri sudah sangat besar. Berhubung sudah ada dua orang yang lulus ke Taiwan tahun ini, pada tahun berikutnya kita akan mempersiapkan 20 orang siswa SMK Negeri 2 Payakumbuh untuk ke Taiwan mengikuti program kuliah sambil kerja.”

Drs. Darius berharap akan makin banyak alumni mampu berkiprah di kampus global sehingga bisa bersaing di kancah internasioanal. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Tareq Albana selaku CEO Halo Beasiswa yang telah membimbing dan mengurus semua proses pemberangkatan sehingga alumni SMK 2 Payakumbuh bisa diterima oleh kampus internasional yang ada di Taiwan.

Sementara itu menurut Tareq Albana, sekarang ini peluang untuk kuliah sambil kerja keluar negeri sudah terbuka sangat lebar. Tambahnya lagi, saat ini semua siswa punya kesempatan. Tak peduli dari daerah mana dan rangking berapa, selama mereka masih mempunyai tekad, mereka punya kesempatan untuk kuliah keluar negeri.

“Kita sudah bekerjasama dengan kampus-kampus yang ada di Taiwan khususnya untuk mengirimkan mahasiswa Indonesia untuk pergi belajar sambil mengasah pengalaman kerja. Targetnya mereka akan menjadi tenaga kerja profesional di perusahaan internasional yang ada di Taiwan,” papar lulusan Universitas Al-Azhar, Mesir tersebut. (Zikra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img