25 C
Padang
Senin, Desember 6, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Olivia Zalianty Ikuti Peringatan Hari Bela Negara Di Payakumbuh
O

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Artis dan atlet wushu Olivia Zalianty tengah sibuk menjalani latihan wushu, persiapan produksi film, dan mengikuti acara peringatan Hari Bela Negara diperingati setiap 19 Desember, Kesbang Kota Payakumbuh Sumatra Barat secara aktif setiap tahun memperingati Hari Bela Negara.
Pada Hari Bela Negara, Olivia Zalianty akan mengikuti serangkaian acara, di antaranya seremonial, 12 Desember 2018 mengikuti Payakumbuh  Cross Country Electric For PDRI Napak Tilas Perjuangan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia ( PDRI ) mata rantai sejarah mempertahankan kedaulan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 1948 – 1949, HUT Kota Payakumbuh 17 Desember” Saya juga akan mengunjungi beberapa usaha UMKM dan lokasi yang bernilai histosris di sana,”ujar artis yang kerap disapa Oliv, putri dari aktris Tetty Liz Indriati.
Pemain film Ma’rifat Cinta, mengakui bangga diajak Wali Kota Payakumbuh mengisi acara memperingati Hari Bela Negara.” Bicara Bela Negara, saya kira setiap warga negara itu wajib untuk membela negaranya, dan itu bukan pilihan.
Karena kita diberi banyak oleh negara, kita mendapatkan tanah kelahiran dan negara melindungi kita,”tutur dia.
Wali Kota Payakumbuh Riza Palepi, senang dengan keikutsertaan Olivia Zalianty. Sebagai generasi muda punya spirit Bela Negara. Dengan kehadiran Olivia dapat menginspirasi masyarakat Kota Payakumbuh, khususnya generasi muda tentang kedaulatan negara,  Keutuhan wilayah sehingga terciptanya kondisi yang kondusif dalam bermasyarakat di segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.”Pada akhirnya, akan dapat terjalin kerjasama  dan komunikasi yang baik tentang makna Bela Negara antara elemen masyarakat,” jelas Riza Falepi.
Menanggapi keterangan Wali Kota Payakumbuh Riza Palepi, dalam pandangan Olivia sebagai generasi muda acara peringatan Hari Bela Negara ini baik bagi generasi muda untuk kembali melihat sejarah dan menumbuhkan semangat kebangsaan dan cita tanah air .”Bela Negara itu wajib bagi setiap warga negera di sinilah kita hidup dan di sini juga kita akan dikubur. Maka cintailah negeri dengan membela melalui kegiatan masing-masing, berprestasi mengharumkan nama Negara, meningkatkan harga diri bangsa,”terang Olivia, kini bersiap mengikuti lomba wushu tradisional di Bali dalam waktu tidak lama lagi. (rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img