Padang,BeritaSumbar.com,-Minangkabau atau sumatera barat hari ini, adalah kelompok masyarakat yang sudah mengenal organisasi besar seperti NU dari dulu, dibuktikan dengan digunakannya pepatah adat basandi sara’ sara’ basandi kitabullah sebagai pedoman hidup masayarakat dalam beragama dan bermasyarakat.

Sekretaris PWNU Sumbar, DR Firdaus jafri, membenarkan kepada berita sumbar, jumat (08/11) akan diadakan konferwil, sekaligus pergantian pengurus NU di wilayah sumatra barat pada tanggal 30 November mendatang.

“Acara ini sebagai wujud silaturahmi sekaligus pemilihan pengurus baru NU Sumbar 5 tahun kedepan” ujar firdaus

Secara terpisah, ketua panitia pelakasanaan konferwil NU Sumbar, H Sulaiman Tanjung, menyatakan, Rencananya acara ini akan digelar diasrama haji kota padang, dan akan dihadiri oleh masing masing PCNU se sumatera barat.

“Betul, acara ini akan digelar di asrama haji kota padang, dan akan dihadiri oleh PCNU se sumbar serta banom banom NU Se Sumbar.

Harapanya, dengan diadakan kegiatan ini, mampu merevitalisasi dan mampu mebawa organisasi kearah yang lebih maju dan baik.

“Kedepan kita harapkan sinergitas dari semua pihak, untuk mampu membawa Organisasi terbesar di indonesia ini, menjadi semangat baru dan perubahan yang lebih maju ditengah masyarakat” tutupnya ( Rezki Aryendi)

loading...