31 C
Padang
Selasa, Maret 9, 2021
Beritasumbar.com

MTQ Nasional Ke 28 Ditutup, Sumbar Juara Umum
M

Kategori -

Padang,BeritaSumbar.com,- Tuan rumah Sumatera Barat (Sumbar) keluar sebagai juara umum pada pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII yang digelar di provinsi ini. Dalam penetapan juara yang diumumkan oleh Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional XXVIII, Profesor Roem Rowi, pada malam penutupan MTQ Nasional di halaman Masjid Raya Sumbar, provinsi Sumbar mendapatkan juara umum dan juara kedua diraih DKI Jakarta.

Peringkat ketiga diraih Jawa timur, keempat Jawa Barat, kelima Kepri, keenam Sumatra Utara, ketujuh Banten, kedelapan Riau, kesembilan NTB dan kesepuluh Kalimantan Barat.

Penetapan tersebut berdasarkan kepada Keputusan Dewan Hakim Nomor 03/Kep.DH./MTQN-XXVIII/2020 tentang Penetapan Juara Umum dan Peringkat 10 Besar MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 di Kota Padang, Sumbar. 

Sebagaimana diketahui, MTQ Nasional ke XXVIII berlangsung di tengah pandemi Covid-19 di provinsi Sumbar. Dibuka secara virtual oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 November lalu, perhelatan ini ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara virtual. Sedangkan Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid hadir secara langsung pada acara penutupan.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Kembali Seleksi 159 Calon Paskibraka

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kota Payakumbuh kembali menyeleksi sebanyak 159 orang siswa-siswa SLTA se Kota Payakumbuh sebagai calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2021, di Sekretariat Paskibraka, tepatnya Lapangan Pacuan Kuda Kubu Gadang, Senin (8/3).
- Advertisement -

Mahyeldi : Hindari Hoax untuk Pembangunan Sumbar yang Kondusif

Padang,BeritaSumbar.com,-Sebagai mitra strategis pemerintah, media massa diharapkan bisa berperan aktif dalam menciptakan suasana kondusif untuk menunjang pembangunan di Sumbar, yang pada gilirannya berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

Target Vaksinasi Melebihi Penduduk, Dinkes Padang Panjang Pertanyakan Data Pemprov Sumbar

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas publik, Pemrov Sumbar  memberikan target kepada Pemko Padang Panjang  dengan sasaran sebanyak 59.516...
- Advertisement -

Bersama IKAB Pessel, Wabup Sambut Kunjungan IKAB Kota Palembang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Jarak bukan menjadi halangan dalam menjalin Silaturrahmi, ini dilakukan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB) Kota Palembang, dengan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB), Kabupaten Pesisir Selatan. Kemarin, Minggu (7/3) kemaren.

Kejuaraan Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, Tim Three Boy Lahir Sebagai Pemenang

Sijunjung, beritasumbar.com - Tim Volly Three Boy Pos X Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto Vll menjuarai kejuaraan antar Tim Voly Ball Se-Kabupaten...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Aliansi Intelektual Lintas Organisasi kepemudaan Gelar Unjuk Rasa Di Kantor BPBD Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,- Puluhan masa yang terdiri dari Pergerakan Milenial Minang (PMM), AMPERA Sumbar, Garda Nkri Sumbar, Garda Empat Pilar Kebangsaan Sumbar, dan Limapia bersatu di dalam Aliansi Intelektual Lintas Organasasi kepemudaan melakukan unjuk Rasa di kantor BPBD Sumbar , di Gubernur dan Mapolda Sumatera Barat, Senin (08/03/2021)

Mahyeldi : Hindari Hoax untuk Pembangunan Sumbar yang Kondusif

Padang,BeritaSumbar.com,-Sebagai mitra strategis pemerintah, media massa diharapkan bisa berperan aktif dalam menciptakan suasana kondusif untuk menunjang pembangunan di Sumbar, yang pada gilirannya berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

SLB Negeri 1 Padang Lakukan Ujian Akhir Satuan Pendidikan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Tim PKM Biologi Unand dan BaSE KMDM Gelar Kerja Sama Pelatihan Budidaya Maggot BSF

Padang,BeritaSumbar.com,-Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Universitas Andalas (Unand) dengan Ketua Dr. Resti Rahayu, S.Si., M.Si., bekerja sama dengan Bank Sampah dan Ecoenzyme – Koperasi Mandiri Dan Merdeka (BaSE – KMDM) dengan Direktur Rio, S.P., menyelenggarakan pelatihan bertajuk “Teori dan Praktek Budidaya Maggot Black Soldier Fly (BSF) dalam Pengolahan Sampah Organik Skala Rumah Tangga” pada Sabtu, 6 Maret 2021 di Rumah Maggot, Belimbing Baru Indah, Kota Padang, Sumatera Barat.

Grosir Beras LPPKI Diresmikan

Padang,BeritaSumbar.com,- Ketua Umum Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) Azwar siri.SH meresmikan langsung unit usaha kecil Menengah (UKM) yaitu Usaha Grosir Beras LPPKI yang bertempat di Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang Sumbar. Sabtu 6/3/2021.

Rezka Tegaskan Demokrat Solid dan Tegak Lurus dengan AHY

Padang,BeritaSumbar.com, - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat, Rezka Oktoberia dan Darizal Basir memimpin jalannya deklarasi penolakan Kongres Luar Biasa (KLB) bersama dengan seluruh jajaran Fraksi Partai Demokrat tingkat Provinsi dan Kabupaten Kotamadya se-Sumatera Barat.

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

PD PII Padang Dilantik; SKB 3 Menteri Kembali Menuai Tantangan

Polemik SKB tiga Menteri kembali menuai tantangan berat dari berbagai elemen di Sumatera Barat, selain tokoh ulama dan tokoh adat; saat ini juga di...

Rakor Kepala Daerah se-Sumbar, Gubernur Apresiasi Daerah Dengan Capaian Vaksinasi 100 Persen

Dalam rangka percepatan pembangunan Sumatera Barat (Sumbar), hari pertama setelah serah terima jabatan, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan Audy Joinaldi langsung menggelar rapat koordinasi dengan bupati dan walikota se-Sumbar, di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (26/2/2021).

Gubernur Sumbar Lantik 11 Kepala Daerah, Pesan Tunaikan Janji & Jaga Harmonisasi

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, melantik 11 pasangan bupati wakil bupati dan Walikota wakil walikota se-Sumbar, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jumat (26/2/2021). Pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.
- Advertisement -