30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Milad Nasional PERTI Diadakan di Istana Bung Hatta
M

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Milad atau peringatan ke-87 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) secara nasional akan dipusatkan di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Sumatera Barat pada tanggal 9-11 Mei 2015.

“Acara milad secara nasional ini akan dipusatkan di Istana Bung Hatta, Bukittinggi dan di Candung Kabupaten Agam. Rencananya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, anggota DPR RI dari Sumbar, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin dan sejumlah tokoh lain akan menghadiri acara ini,” kata Ketua Perti Sumatera Barat (Sumbar), H Boy Lestari Dt Palindih di Padang, Selasa.

Selain itu, menurutnya, pimpinan daerah Perti dari 34 provinsi di Indonesia juga akan ikut menghadiri acara tersebut.

“Untuk Sumbar, pengurus daerah Perti dari semua kabupaten dan kota akan ikut menghadiri rangkaian acara,” ujarnya.

Dia mengatakan, ada sejumlah kegiatan yang akan digelar dalam rangkaian peringatan milad Perti itu di antaranya seminar nasional dan peluncurkan buku Perti yang akan menjadi acuan kurikulum pelajaran agama oleh siswa pesantren.

“Buku yang akan diluncurkan ini berjudul Prinsip dan Jati Diri Perti. Rencananya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin yang akan meluncurkannya,” katanya.

Dia mengatakan, buku tersebut akan menjadi sejarah bagi Perti, karena akan menuntun cara belajar anak-anak di pesantren.

Boy Lestasi mengakui, keberadaan Perti selama ini dianggap menjadi organisasi agama yang lebih terbuka, sehingga banyak tokoh politik yang bergabung.

“Nanti kami juga akan mengundang semua bakal calon gubernur dan bakal calon bupati/wali kota di Sumbar,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pusat Milad Nasional Perti ke-87, Ruslan Abd Gani mengatakan, dalam pertemuan Perti tersebut nanti juga akan dibahas dinamika sosial yang berkembang saat ini.

“Nanti, kemungkinan Perti juga akan mengeluarkan fatwa merespon dinamika sosial yang berkembang saat ini,” katanya. (Agung Pambudi/Ant)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img