25 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Masyarakat Harapkan Haji Emi Maju Di Pilkada Limapuluh Kota
M

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dibalik hiruk pikuknya para putra-putri terbaik Limapuluh Kota memperkenalkan diri tanda bukti ingin menjadi kontestan Pilkada Limapuluh Kota, ada satu sosok yang hanya adem ayem tapi selalu jadi perbincangan disinyalir bisa menjadi Kuda Hitam memiliki potensi menjadi Kepala Daerah Limapuluh Kota.

Beliau adalah H. Ermizal Jalinus atau sering dipanggil H. Emi. Anggota DPRD Kab. Limapuluh Kota dua periode yang juga merupakan ketua DPC PPP Kab. Limapuluh Kota.

H. Emi adalah putra asli Akabiluru yang besar di Kec. Payakumbuh. Pengusaha sukses yang terkenal dengan keramahan dan rendah hati ini sangat diharapkan maju oleh masyarakat pada Pilkada Limapuluh Kota khususnya dari wilayah basis beliau di Kec. Payakumbuh, Akabiliru, Guguak dan Harau.

Seperti kata Suryati, Tokoh perempuan Akabiluru yang terkenal vokal ini sangat yakin jika H. Emi maju pada Pilkada Limapuluh Kota akan membuat persaingan Bupati dan Wakil Bupati kian sengit. H. Emi yang sudah memiliki basis dan seorang ketua Partai tentu menjadi sosok yang sangat layak menjadi pemimpin Limapuluh Kota kedepan. Apalagi beliau adalah sosok politisi banyak pengalaman yang terkenal dengan politik santun dan menyenangkan.

“H. Emi adalah putra Akabiluru, walaupun beliau maju dari Dapil 1 ketika Pileg lima tahun lalu, tapi beliau tidak pernah melupakan kampung halamannya. Beliau tetap membangun Akabiluru. Oleh sebab itu kami sangat berharap beliau berkenan maju pada Pilkada besok dan kami siap mendukung penuh”. Ujar Suryati yang juga merupakan mantan Kepala Jorong di Nagari Batu Hampar.

Sementara itu, Mardianto tokoh muda Kec. Payakumbuh juga mengatakan bahwa H. Emi harus maju untuk mewakili Kec. Payakumbuh.

“Pada Pileg lalu, khususnya wilayah Taeh gagal menempatkan Putra/i terbaiknya sebagai Anggota DPRD Kab. Limapuluh Kota, oleh sebab itu H. Emi harus maju pada Pilkada untuk mewakili Kecamatan Payakumbuh khususnya mewakili Taeh, insyaAllah suara Taeh akan bulat untuk beliau”. Ujar Anto yang juga seorang mubaligh muda Limapuluh Kota.

Dilain sisi, H. Emi ketika dimintai keterangan mengatakan dengan ringakas bahwa PPP Limapuluh Kota akan mengutus kader terbaik untuk maju pada Pilkada Limapuluh Kota. Apakah sebagai Bupati atau Wakil Bupati, tergantung koalisi yang terbentuk nantiknya. “Kita tunggu saja kabar baiknya”. Ujar beliau sambil tersenyum penuh makna.

Menarik kita tunggu gebrakan dari PPP yang miliki 3 (tiga) kursi pada Pileg lalu. Apalagi menjadi salah satu partai lama dan memiliki banyak kader tentu akan ditunggu oleh masyarakat dan simpatisan PPP. Apakah H. Emi yang terus diapungkan namanya oleh masyarakat, atau masih ada nama-nama kader terbaik seperti Chairil Chan, Dt. Pengeran, Dokter Harmen, Dt. Karongkong, dan tokoh lainnya. Menarik untuk kita tunggu.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img