32 C
Padang
Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Berlangsung Meriah, ICBS Wisuda 961 Santri Kelas IX dan Tahfizh Qur’an
B

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com,– Suasana meriah, haru dan bahagia mulai tampak di Gedung Serbaguna Kampus Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Payakumbuh pada ahad pagi, (26/5). Ribuan tamu dan undangan mulai memadati gedung yg terletak di kawasan Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota tersebut.

Insan Cendekia Boarding School sebagai salah satu pesantren terbesar di Sumatera Barat yang berlokasi di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, melaksanakan wisuda bagi lulusan SMP tahun pelajaran 2023-2024. Sebanyak 591 siswa kelas 9 SMP di ICBS diwisuda dengan disaksikan oleh orang tua dan keluarganya.

Tampak hadir dalam prosesi wisuda ke-XII SMP ICBS tersebut, Pendiri Yayasan Sekaligus Dewan Pembina Yayasan Ustadz H. Ahmad Maududi Lc., MA. beserta pendiri lainnya seperti H. Darwizal Jalil (H. Cai), H. Yos Sariadi, S.Ag Dt. Majo Sindo., dan dari jajaran pengurus, Mustafa S.I.P. Sementara itu, dari pemerintah kabupaten tampak hadir Bupati Limapuluh Kota, H. Syafaruddin, S.H, Dt. Bandaro Rajo didampingi Kepala Dinas Pendidikan Asri Efendi, S.Pd. dan Kepala Kantor Kementerian Agama Limapuluh Kota, Dr. H. Irwan, M.Ag.

Dalam kesempatan itu Dewan Pembina ICBS didampingi Pimpinan ICBS menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Limapuluh Kota yang memberikan dukungan untuk perkembangan dan kemajuan ICBS. “Alhamdulillah atas dukungan Pak Bupati dan pihak terkait, ICBS sekarang bukan hanya jadi tujuan pendidikan bagi masyarakat Payakumbuh dan Limapuluh Kota, tapi tercatat santri yang belajar di ICBS berasal dari 134 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Tentu ini adalah buah perjuangan kita bersama.” Ungkap Ustadz Maududi disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Selanjutnya Pendiri ICBS tersebut juga memberikan pesan kepada lulusan yang diwisuda, “Kepada ananda semua, tetaplah berpegang teguh pada agama Allah. Dimanapun ananda melanjutkan pendidikannya, jangan pernah tinggalkan kebiasaan baik yang ananda lakukan di asrama, karena itu adalah adalah awal langkah kesuksesan. InsyaAllah kita yakin dengan satu prinsip yang kita pegang selama ini, ‘Man Jadda Wajada’ siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil.” Nasehat Mudir ICBS kepada para santrinya.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota H. Syafaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Kepala Kemenag menyampaikan kebanggaan atas keberadaan dan keberhasilan ICBS. “Kita patut berbangga dengan keberadaan ICBS di Limapuluh Kota. Alhamdulillah, pada tahun ini Kabupaten Limapuluh Kota mencetak sejarah dengan menjadi Juara Umum MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar di Solok Selatan. Itu sebagian besar adalah prestasi yang disumbangkan oleh santri-santri ICBS.” Disambut riuh tepuk tangan wisudawan.

Tidak lupa dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan akan memberikan penghargaan kepada 8 orang wisudawan/ti Hafizh 30 juz yang berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota.

Selanjutnya, kesan dan pesan orang tua disampaikan oleh Deni Asra, S.Si Dt. Rajo Simarajo yang juga ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam sambutannya Deni Asra mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak ICBS yang telah mendidik anak-anaknya. “Kami selaku orang tua sangat berterimakasih atas didikan ustadz dan ustadzah ICBS terhadap anak-anak kami. Kami tak bisa membayangkan andai mereka di rumah, tentunya amat sangat berat bagi kami menghadang arus laju teknologi yg bisa saja memberi pengaruh negatif bagi anak-anak kami. Hanya terimakasih yang bisa kami ucapkan sambil berdo’a semoga Allah memberikan balasan.” Ucap Deni Asra yang diamini oleh 1.300 orang tua yang hadir dalam acara.

Setelah acara wisuda diselingi dengan berbagai penampilan dan atraksi seni oleh santri-santri ICBS, acara ditutup dengan penyerahan piagam dan hadiah bagi lulusan terbaik di lingkungan SMP ICBS. (Ed/Humas ICBS)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img