32 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Masyarakat Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis Dalam Rangka HUT Ke 44 PPNI
M

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kota Payakumbuh gelar bakti sosial dalam rangka HUT ke 44 PPNI. Jumat 16/3 pagi bertempat di pelataran parkir Ngalau Indah Payakumbuh berbagai kegiatan sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis.
Antusias warga untuk memeriksakan kesehatannya, seperti periksa gula darah dan cek tekanan darah terlihat antri menunggu giliran.
Yarni Kumala Sari, 33 Tahun, pegawai Dinas Koperindag, warga Kubu Gadang Utara, Kota Payakumbuh misalnya, Ia mengatakan, ” sangat senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan PPNI ini. Informasi acara ini saya dapatkan barusan dari kantor dan saya langsung kesini untuk periksa gula darah,” katanya.
Yarni berharap, “semoga kegiatan ini dapat diselenggarakan tiap tahun oleh PPNI, sebagai wujud profesi yang dekat dengan masyarakat,” tutupnya.
Berdasarkan pantauan media ini, jumlah total warga yang ikut periksa tekanan darah dan periksa gula darah sebanyak 129 orang. Dan, yang mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang penyakit kronis hampir 300 orang.
Kegiatan PPNI tersebut juga melibatkan BPJS Kesehatan. Customer Service Mobile dari BPJS juga hadir memberi penyuluhan dengan mendirikan posko bergabung bersama PPNI.
“PPNI adalah mitra BPJS Kesehatan, kami sangat mendukung program penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, maka dari itu kami juga ikut hadir bersama-sama disini memberikan pencerahan kepada masyarakat, ” kata Asfurina, Kepala Kantor (Pjs) BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh.
Saat pembukaan acara, Erwin Yunaz wakil walikota Payakumbuh apresiasi kegiatan bakti masyarakat PPNI, dan beliau juga mengucapkan selamat ulang tahun PPNI ke – 44 Tahun.
“Perawat adalah profesi terbanyak di kesehatan, jika PPNI bergerak tentunya menjadi dukungan yang bagus untuk kesehatan masyarakat. Saya ucapkan selamat ulang tahun PPNI ke-44 tahun kepada seluruh Perawat yang ada di Kota Payakumbuh,” katanya memberikan sambutan.
“Kita sangat senang bakti masyarakat PPNI dalam rangka hari ulang tahun PPNI ke-44 ini berjalan lancar, dan mendapat sambutan baik dari masyarakat dan pemerintah,” ungkap Ns.Vanda Sandriana, S.Kep selaku ketua PPNI Kota Payakumbuh.
“Tadi, ada sekitar 2 orang warga yang gula darahnya lebih dari 300 mg/dl dan kita sudah beri penyuluhan tentang pola hidup sehat, serta menganjurkan selalu memeriksakan kesehatan ke pelayanan kesehatan terdekat,” tambahnya.
Terakhir, Vanda mengucapkan, “terima kasih pada masyarakat, pemerintah, rekan media massa, dan stakeholder yang telah hadir dan ikut peduli terhadap kesehatan dengan secara sukarela berpartisipasi senam bersama, serta memeriksakan gula darah, kolesterol , dan tekanan darah bersama Perawat di Ngalau Indah,” tutupnya.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).
- Advertisement -

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.
- Advertisement -

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).

Ingatkan Bekal Anak Ke Sekolah, Sekda Rida : Kita Harus Nyinyir Untuk Sekolah Tangguh

Sekretaris Daerah Rida Ananda tak segan menegur sekolah saat mengetahui banyak siswanya yang tidak sarapan pagi ataupun membawa bekal ke sekolah. Padahal, sudah ada kesepakatan bersama agar siswa dianjurkan sarapan di rumah atau membawa bekal saat sekolah tatap muka.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -