32 C
Padang
Kamis, Mei 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Lapas Suliki Gelar Program Hapus Tato Warga Binaan
L

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki Kabupaten Limapuluh Kota pada Senin 26/12/22 gelar kegiatan hapus tato warga binaan. Belasan warga binaan lapas ini yang memiliki tato dibadan mereka ikuti program tersebut.

Program hapus tato yang digelar pihak LAPAS bekerjasama dengan klinik kecantikan, tak tanggung-tanggung, klinik kecantikan tersebut langsung menurunkan seorang dokter spesialis kulit untuk program hijrah itu.

Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo menyebutkan bahwa kegiatan halus tato yang dilakukan merupakan bagian dari pembinaan serta untuk mewujudkan LAPAS Suliki menjadi LAPAS Pesantren, sehingga kedepannya ia berharap WBP yang telah selesai menjalani pembinaan (menjalani masa hukuman.red) bisa diterima ditengah keluarga dan masyarakat.

Selain itu juga menghilangkan stigma bahwa mereka yang masuk penjara tidak bisa berobah menjadi baik dan akan kembali mengulang perbuatan melanggar hukum.

” Iya, hari ini kita laksanakan kegiatan penghapusan Tato belasan warga binaan yang merupakan bagian dari menjadikan LAPAS Suliki menjadi LAPAS Pesantren, juga menghilangkan stigma negatif terhadap WBP yang selesai menjalani pembinaan” sebut Kamesworo, Senin 26 Desember 2022.

Ia juga menambahkan, dengan dihapusnya tato di berbagai bagian tubuh WBP itu, mereka dapat diterima kembali ditengah keluarga dan masyarakat setelah bebas nantinya.

” Kedepannya kita berharap WBP yang telah selesai menjalani pembinaan (menjalani masa hukuman.red) bisa diterima ditengah keluarga dan masyarakat.” Tambahnya.

Kegiatan hapus tato yang pertama kali digelar itu, diminati oleh Warga Binaan lapas Suliki. Namun karena karena keterbatasan alat dan tenaga medis kegiatan hapus tato dibagi dua sesi dalam kegiatan yang akan digelar Januari nanti.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img