25 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Laga Final Pospa Cup 2022 Berlansung Meriah
L

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Putaran Final Open Tournament Sumbar Riau Pospa Cup 2002 pada Minggu 22/1/23 berlansung meriah. PS Aroma Taram berhadapan dengan PPLP Sumbar di laga puncak pertandingan sepak Bola yang digelar di Nagari Payobasuang Payakumbuh Timur.

Selain diramaikan pencinta bola Luak Limopuluah dan sekitar juga di hadiri tokoh dan pejabat publik.

Tampak hadir dilapangan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Bupati Pasaman Benny Utama, PJ Wako Payakumbuh Rida Ananda, Ketua LKAM Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, Anggota DPRD Payakumbuh Edward DF dan Opetnawati, Kadis Parpora Nofriwandi, Ketua Askot PSSI Payakumbuh Diki Engla, Camat Payakumbuh Timur Hepi, Kapolsekta Payakumbuh, mantan Wali Kota Payakumbuh (2002-2012) Joserizal Zain dan tokoh masyarakat.

Pertandingan berlansung alot dan seru. Dihadapan seribuan pasang mata pendukung, kedua kesebelasan saling unjuk kemampuan. PPLP Sumbar nyaris unggul di babak ke dua. Sayang gol dianulir wasit karena sang penyerang terlebih dahulu terperangkap offside barisan pertahanan Aroma Taram.

Sampai pluit panjang tanda waktu pertandingan 2 kali 45 menit usai skor bertahan 0-0. Langkah penentu kemenangan dilanjutkan dengan adu pinalti. Akhirnya PPLP Sumbar berhasil taklukan PS Aroma Taram dengan skor 4-2.

Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda yang menyaksikan berdecak kagum menyaksikan para pemain menggocek sikulit bundar.

“Luar biasa, permainan yang hebat sore ini. Saya ucapkan selamat kepada PPLP Sumbar yang keluar sebagai pemenang,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Rida mengatakan, atas nama Pemko Payakumbuh mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia yang telah sukses melaksanakan alek sepak bola Sumbar – Riau tersebut.

“Kita (Pemko Payakumbuh – red) sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kepada dinas terkait agar mencatat dan menjadikannya kegiatan tahunan di Payakumbuh,” ucapnya.

“Acara seperti ini sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat kita. Dengan banyaknya iven, ekonomi masyarakat kita akan terus tumbuh dan bangkit kembali,” tukuknya.

Sementara itu, ketua Askot PSSI Payakumbuh Diki Engla mengatakan, untuk mengasah dan menambah pengalaman pemain sepakbola di Payakumbuh, turnamen seperti ini sangat diharapkan sekali, termasuk meningkatkan gairah dan animo masyarakat terhadap sepakbola di Kota Payakumbuh.

“Kita sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini. Saat ini Liga Payakumbuh kan lagi jeda jelang musim 2023. Para pemain bisa menambah jam terbang bermain bersama klubnya, apalagi sebentar lagi mau Porprov juga,” ucapnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img