29 C
Padang
Sabtu, Oktober 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

KPU Sijunjung Gelar Sosialisasi Pemilih Dengan Pentas Seni
K

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com, -pendidikan pemilih dan sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk Pentas seni.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 18 Oktober 2024, pukul 20:00 WIB s/d selesai. Bertempat di Lapangan Volley Ball Sinar Senja Jorong Palintangan Nagari Kampung Dalam Kecamatan Lubuk Tarok. Kegiatan dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Sijunjung Bapak Juni Wandri, SH. M.Kn selaku Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM dan sekretariat KPU kab Sijunjung.

Turut hadir Forkopimcam Lubuk Tarok, Jajaran polsek Lubuk Tarok, Camat Lubuk Tarok dan juga dihadiri oleh Wali Nagari Kampung beserta perangkat Nagari, Ketua dan Anggota PPK Lubuk Tarok beserta PPS se Kecamatan Lubuk Tarok. Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Sijunjung dalam bentuk pentas Seni menghadirkan Seni Budaya Randai Group Randai Putiek Kajadi Buah dan Group Randai Sarai Sarumpun dari Nagari Kampung Dalam.

Ketua PPK kecamatan lubuk bapak Anes parian menyampaikan bahwa kegiatan pentas seni ini merupakan salah satu bentuk edukasi sosialisasi yang mana selama ini kegiatan sosialisasi dilaksanakan dalam bentuk seminar dan sejenisnya sehingga cepat muncul kejenuhan dalam penerimaan materinya dan saat ini diadakan diluar ruangan/lapangan terbuka atau dilapangan bola volly nagari kampung dalam.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut menampilkan kesenian dan budaya Randai yang masih aktif dan terjaga sangat baik kearifan lokalnya, masyarakat nagari kampung dalam sangat antusias menghadiri kegiatan tersebut. Masyarakat sangat senang dengan adanya seni budaya Randai, serta beberapa Doorprize yang menjadi alat sosialisasi KPU kabupaten Sijunjung yang dibagikan oleh KPU Kabupaten Sijunjung yang diberikan kepada masyarakat pemilih yang dapat menjawab pertanyaan dan juga masyarakat yang bertanya terkait Pilkada Serentak Tahun 2024.

Lapangan Volley Ball Sinar Senja dipadati masyarakat pemilih sampai kegiatan selesai. Berkat Sosialisasi dari KPU Kabupaten Sijunjung. Segenap Pemerintahan Nagari Kampung Dalam dan Tokoh masyarakat memberikan apresiasi yang sangat luar biasa.

Sehingga masyarakat pemilih mengetahui kapan hari pemungutan Suara, dan kapan waktu datang ke TPS menggunakan Hak pilih yaitu Pada hari Rabu 27 November 2024. Semoga kegiatan sosialisasi ini memberikan informasi jelas terhadap tahapan yang sedang berjalan, harapannya informasi sosialisasi ini jangan hanya sampai pada masyarakat yang hadir, namun informasi ini menyebar luas kepada seluruh pemilih di nagari kampung dalam dan masyarakat kabupaten Sijunjung.(Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img