26 C
Padang
Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Komisi B Turun Lapangan Respon Laporan Warga
K

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Mendapat informasi dari warga ada jalan yang rusak dan irigasi tersumbat di Balai jariang Aia Tabik Payakumbuh Timur lansung turun meninjau kelapangan. Menurut laporan masyarakat kerusakan akibat pemasangan pipa PDAM, Untuk itu Komisi B DPRD Kota Payakumbuh turun bersama Perangkat PDAM daerah ini.

Chandra Setipon,Edwar DF dan Wulan Denura, dari Komisi B ini turun untuk meninjau lansung  jalan rusak karena pemasangan pipa PDAM yang di informasikan masyarakat tersebut. untuk memastikan ini Komisi B lansung tinjau kelapangan bersama Dirut PDAM Eri Iswayudi yang di dampingi Kabag Tekhnik Salma Maizano dan Kabag Pelayanan Pelanggan Desrizal.

hasil Pantauan di lapangan ditemukan jalan rusak karena ada gorong gorong yang pecah. Bukan karena galian pemasangan pipa PDAM seperti yang di kabarkan warga sebelumnya. Untuk itu masyarakat berharap kepada instansi terkait di kota ini menyampaikan kepada PU Provinsi untuk segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Apalagi jalan ini merupakan salah satu pintu masuk kota Payakumbuh dari Lintas Timur. Masyarakat kwatir di saat arus mudik lebaran ini jalan rusak ini makin parah.

Selain meninjau jalan rusak rombongan DPRD dan PDAM Kota Payakumbuh juga meninjau aliran irigasi warga yang terganggu oleh pipa PDAM. Tali air yang mengairi sawah ke Balai Jariang,Bodi dan padang alai sering tak mengalir. hal ini di sebabkan salah satu pipa PDAM melintang di jalur ini. Sehingga banyak sampah tersangkut yang berakibat penyumbatan saluran air.

Eri Iswahyudi lansung menyikapi dengan instruksi kepada jajarannya untuk segera di perbaiki. Agar air ke persawahan warga bisa lancar kembali dan masyarakat bisa lancar bercocok tanam.(***)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img