29 C
Padang
Kamis, Mei 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Keluarga Mahasiswa Luhak 50 Galang Dana Untuk Masjid Baiturrahman
K

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Musibah robohnya Masjid Baiturrahman Payobasuang Payakumbuh Timur membuat kaget semua orang. Tidak ada bencana alam tiba tiba rumah ibadah tersebut runtuh. Tidak mau larut dalam musibah, berbagai kelompok dan organisasi daerah ini lansung melakukan penggalangan dana untuk membangun kembali tempat ibadah ini.
Seperti halnya Keluarga Mahasiswa Luhak 50, para mahasiswa ini pada 4-5/2 kemaren melakukan penggalangan dana di Kota Padang. Dan pada 7/2 kembali melaksanakan kegiatan ini di Kota Payakumbuh dengan mengambil titik pengumpulan di pusat kota Payakumbuh,tepatnya di depan tugu adipura.
Nuki Suseno selaku ketua Keluarga Mahasiswa Luhak 50 ketika di hubungi BeritaSumbar.com menyampaikan, “Kami berharap mahasiswa bisa berperan dan bermanfaat bagi masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, terlebih dalam aspek keagamaan dan sosial, karena sebagaimana kita sadari bersama, permasalahan pemuda hari ini adalah jauh dari agama dan apatis dengan lingkungan sosial. Kami menginginkan kegiatan ini dapat membantu meringankan pembangunan Masjid Baiturrahman Payibasung, agar masyarakat setempat dapat kembali melaksanakan ibadah dengan nyaman dan khusyuk, di sisi lain kegiatan ini juga sebagai upaya melatih kepeduliaan sosial pemuda, khususnya mahasiswa”.
Abdurrazaq selaku deklarator Keluarga Mahasiswa Luhak 50 yang juga turut mendampingi kegiatan aksi galang dana ini menambahkan, “Kami mengupayakan organisasi Keluarga Mahasiswa Luhak 50 ini dapat terlibat membangun kampung halaman dengan segenap kemampuan, baik moril maupun materil, kami juga mengajak seluruh anak muda Luhak 50 untuk turut serta menunaikan amanah kepemudaan ini, pemuda harus senantiasa siap sedia membangun kampung halaman, selain itu kami juga berharap kedepannya Keluarga Mahasiswa Luhak 50 dapat bersinergi dengan berbagai pihak, baik masyarakat maupun pemerintahan, agar kesejahteraan masyarakat dapat bersama-sama kita wujudkan”.
Seperti yang direncanakan, bantuan yang dikumpulkan dari segenap masyarakat untuk pembangunan Masjid Baiturrahman akan diserahkan pada hari Kamis, tanggal 08 Februari 2018. Pihak Keluarga Mahasiswa Luhak 50 menyatakan telah berkomunikasi dengan pengurus Masjid Baiturrahman untuk penyerahan bantuan.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img