23 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gema Keadilan Sumatera Barat Ajak Pemuda Bergerak Bersama Membangun Sumbar
G

Kategori -
- Advertisement -

Padang,BeritaSumbar.com,- Bertempat di Kupi Batigo, Gema Keadilan Sumatera Barat mengadakan kegiatan talkshow dengan tema Bergerak Bersama Membangun Sumbar dan Indonesia. Kegiatan ini di hadiri oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan aktivis mahasiswa yang ada di Sumatera Barat. Adapun pembicara pada kegiatan ini Yanuar Arif Wibowo Pembina DPP Gema Keadilan, Reido Deskumar Ketua DPW Gema Keadilan Sumatera Barat, dan Marta Suhendra Sekretaris KNPI Sumatera Barat.

Dalam kesempatan ini Reido Deskumar mengatakan “pemuda punya peran penting membangun Sumbar dan Indonesia. Salah satu cara terbaiknya adalah dengan berkolaborasi dan bersinergi. Tidak akan mungkin peran pemuda itu akan dirasakan hasilnya jika pemuda terpecah dan berjalan sendiri-sendiri”.

“Pemuda itu punya semangat juang yang tak pernah habisnya. Punya energi yang tak ada batasnya. Pemuda juga punya pemikiran dan narasi yang diatas rata-rata. Jika semua itu dimanfaatkan dengan baik, banyak kekerenan yang bisa dilakukan di Sumbar” imbuhnya.

Selain itu mantan Presiden Mahasiswa Univesitas Andalas ini mengatakan Gema Keadilan hadir untuk bersinergis dengan semua elemen khsususnya pemuda yang ada di Sumbar. “Kami dari Gema Keadilan Sumbar ingin bersinergi dengan semua elemen khususnya kepemudaan. Sudah saatnya kita bergerak bersama menyatukan tekat membangun Sumbar”

Dilain sisi Marta Suhendra sangat mengapresiasi acara yang diangkatkan oleh Gema Keadilan Sumbar. “Perlu kegiatan seperti ini untuk menguatkan kembali pemikiran pemuda. Sehingga narasi dan gagasannya tetap hidup”. Imbuhnya.

Selain itu ia menambahkan “KNPI sangat terbuka untuk Organisasi Kepemudaan (OKP) apapan bidang dan latar belakangnya. Dengan aktif di KNPI bisa memberikan warna untuk mengembangkan Sumbar jauh lebih baik lagi dari sebelumnya”.

Dari sisi lain, Yanuar Arif mengatakan “generasi muda Gema Keadilan kelak harus menjadi pemimpin transformatif, yang menginspirasi karya dan prestasi. Menggerakan masyarakat dengan karakter dan ketauladanan. Sebaliknya tidak menjadi pemimpin yang transaksional, feudal dan otoriter”.

Acara yang juga dimoderatori oleh Nanda Fazli ini, begitu sangat ditunggu-tunggu oleh pemuda Sumbar. Ini terbukti dengan banyaknya harapan yang disampaikan oleh peserta agar forum dan pertemuan seperti ini terus dilanjutkan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img