24.2 C
Padang
Minggu, April 18, 2021
Beritasumbar.com

Gema Keadilan Sumatera Barat Ajak Pemuda Bergerak Bersama Membangun Sumbar
G

Kategori -

Padang,BeritaSumbar.com,- Bertempat di Kupi Batigo, Gema Keadilan Sumatera Barat mengadakan kegiatan talkshow dengan tema Bergerak Bersama Membangun Sumbar dan Indonesia. Kegiatan ini di hadiri oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan aktivis mahasiswa yang ada di Sumatera Barat. Adapun pembicara pada kegiatan ini Yanuar Arif Wibowo Pembina DPP Gema Keadilan, Reido Deskumar Ketua DPW Gema Keadilan Sumatera Barat, dan Marta Suhendra Sekretaris KNPI Sumatera Barat.

Dalam kesempatan ini Reido Deskumar mengatakan “pemuda punya peran penting membangun Sumbar dan Indonesia. Salah satu cara terbaiknya adalah dengan berkolaborasi dan bersinergi. Tidak akan mungkin peran pemuda itu akan dirasakan hasilnya jika pemuda terpecah dan berjalan sendiri-sendiri”.

“Pemuda itu punya semangat juang yang tak pernah habisnya. Punya energi yang tak ada batasnya. Pemuda juga punya pemikiran dan narasi yang diatas rata-rata. Jika semua itu dimanfaatkan dengan baik, banyak kekerenan yang bisa dilakukan di Sumbar” imbuhnya.

Selain itu mantan Presiden Mahasiswa Univesitas Andalas ini mengatakan Gema Keadilan hadir untuk bersinergis dengan semua elemen khsususnya pemuda yang ada di Sumbar. “Kami dari Gema Keadilan Sumbar ingin bersinergi dengan semua elemen khususnya kepemudaan. Sudah saatnya kita bergerak bersama menyatukan tekat membangun Sumbar”

Dilain sisi Marta Suhendra sangat mengapresiasi acara yang diangkatkan oleh Gema Keadilan Sumbar. “Perlu kegiatan seperti ini untuk menguatkan kembali pemikiran pemuda. Sehingga narasi dan gagasannya tetap hidup”. Imbuhnya.

Selain itu ia menambahkan “KNPI sangat terbuka untuk Organisasi Kepemudaan (OKP) apapan bidang dan latar belakangnya. Dengan aktif di KNPI bisa memberikan warna untuk mengembangkan Sumbar jauh lebih baik lagi dari sebelumnya”.

Dari sisi lain, Yanuar Arif mengatakan “generasi muda Gema Keadilan kelak harus menjadi pemimpin transformatif, yang menginspirasi karya dan prestasi. Menggerakan masyarakat dengan karakter dan ketauladanan. Sebaliknya tidak menjadi pemimpin yang transaksional, feudal dan otoriter”.

Acara yang juga dimoderatori oleh Nanda Fazli ini, begitu sangat ditunggu-tunggu oleh pemuda Sumbar. Ini terbukti dengan banyaknya harapan yang disampaikan oleh peserta agar forum dan pertemuan seperti ini terus dilanjutkan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya
- Advertisement -

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).

SIKOCI Helat Festival Mentari

Hari ini Selasa (6/4) sekitar pukul 10.00 WIB, Festival Mentari yang ditaja oleh Serikat Koreografer Cinta Indonesia (Sekoci) akan dibuka di Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Padang. Sepuluh koreografer muda Sumbar siap menampilkan karya terbaik mereka dalam iven tersebut

Boy Rafli Lakukan Orasi Kebangsaan di Malam Anugerah Padang TV Award 2021

Sumatera Barat dikenal sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kerukunan antar warganya. Agar selalu terjaga, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar diminta melakukan orasi kebangsaan untuk kemajuan Sumatera Barat saat menghadiri Malam Anugerah Padang Tv Award 2021 yang digelar pada Jumat, 26 Maret 2021 dari pukul 19.00 - 24.00 WIB di Ballroom - Hotel Pangeran Beach, Jalan Ir. H. Juanda No. 79, Padang.

DPN LPPKI Teken MoU Dengan Universitas Slamet Riyadi

Padang,BeritaSumbar.com,- Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN-LPPKI) yang berkantor pusat di Kota Padang Sumbar menandatangani perjanjian kerjasama (MOU) dengan Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta Propinsi Jawa Tengah, pada hari Rabu 24 Maret 2021

Para Penerima Beasiswa Cendikia Baznas Gelar Pertemuan Dengan Gubernur Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan program temu tokoh Beasiswa Cendekia BAZNAS, para penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS aktivis muda Universitas Andalas bersama Reido Deskumar sebagai mentor mengadakan pertemuan dengan orang yang sangat berpengaruh di Sumatera Barat yaitu Buya Mahyeldi yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Sumatera Barat.

DPN LPPKI Menandatangani Perjanjian Kerja Sama Dengan Universitas Nadhlatul Ulama Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,-Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN-LPPKI) melakukan Perjanjian kerjasama dengan Fakultas Sosial dan Humaniora Univerisitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat dalam Bidang pendidikan pengajaran dan pelatihan tentang pemberdayaan dan perlindungan konsumen. Penandatanganan MOU Kerjasama tersebut berlangsung di Kota Padang Sumbar, Pada hari Sabtu 13/3/ 2021 kemaren.

Gubernur Mahyeldi Minta ASN Dukung Konversi Bank Nagari Menjadi Syariah

Padang,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka percepatan konversi Bank Pembangunam Daerah Sumatera Barat (Sumbar) atau Bank Nagari menjadi bank syariah, Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, meminta dukungan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

Menjabat diperiodesasi Berat, DPRD Berharap Gubernur Punya Terobosan dan Sinergitas

Padang,BeritaSumbar.com,-Menjadi Gubernur dimasa pandemi dan minimnya anggaran bukanlah suatu yang mudah. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi, berharap pasangan Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi dan Audy Joinaldy memiliki terobosan dan sinergitas dengan pelaku usaha serta masyarakat di ranah maupun di rantau.

Pantun Karya ‘Lifya’ Guru SLB Negeri 1 Padang Masuk Buku Rekor MURI Dunia

Padang, - BeritaSumbar.com - Lifya kesehariannya adalah seorang guru di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Padang. Dari kebiasaan menulis, ia telah merilis puluhan...
- Advertisement -