24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gelar Tabligh Akbar, JATMAN Dan SAMAWI Limapuluh Kota Hadirkan Prof.DR KH Ma’ruf Amin
G

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dari pagi GOR Muhammad Yamin Kota Payakumbuh mulai dipadai para jamaah wirid Tambligh Akbar yang dihadiri lansung oleh Prof.DR KH Ma’ruf amin.

Kedatangan  Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin ke Payakumbuh pada Kamis 7/2 adalah dalam rangka Silaturahmi Akbar bertatap muka dengan Halaqah Dzikir, Majlis Ta’lim dan Kelompok Yasin se Kabupaten Lima Puluh Kota dan Payakumbuh. Dengan tema :” Merajut hati, menjalin ukhwah dan memperkokoh benteng  I’tiqatAhlussunnah Wal Jama’ah”.

Kegiatan di Payakumbuh ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin ke Sumatera Barat. Selain Silaturahmi di Payakumbuh pak Kiyai juga akan mengunjungi pesantren dan rumah kelahiran Bung Hatta di Bukit Tinggi, serta ziarah ke makam pendiri sekolah Diniyah Putri Padang Panjang. Selanjutnya esok tanggal 8 Februari 2019 dalam jadwal  silaturahmi dengan relawan Sumbar di Padang, mengunjungi UIN Imam Bonjol Padang dan silaturahmi dengan dengan tokoh ulama Sumatera Barat di Padang.

Dalam kegiatan di Payakumbuh pak Kiyai bertemu dengan Halaqah Dzikir, Majlis Ta’lim dan Kelompok Yasin yang di koordinir oleh Kelompok Thariqah JATMAN Kab. Lima Puluh Kota/Payakumbuh pimpinan Syech H. Riswandi DT. Siri Marajo dan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) Korda Kabupaten Lima Puluh Kota.

Wedrizon Malin Mudo, SHI Sekretaris JATMAN mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk memperkokoh tali silaturahmi umat di tengah kondisi umat islam terbelah pada tahun politik saat ini. Kegiatan ini bukan untuk kampanye paslon dan tanpa atribut partai, sesuai tema kegiatan ini untuk memperkokoh benteng I’tiqat Ahlussunnah Wal Jama’ah

Sementara Sukardi Bendang Korda SAMAWI Kabupaten Lima Puluh Kota mengatakan; melalui silaturahmi ini semoga terbangun ikatan hati antara calon pemimpin dengan jama’ah dan masyarakat sumatera barat umumnya. Samawi menghadirkan cara cara bijak untuk mendekatkan calon pemimpin dengan masyarakat, tanpa harus menghujat dan membuat Hoaks yang membingungkan masyarakat. Mari kita berpolitik santun yang Rahmatan Lil Alamin.

Sambutan yang antusias dari Masyarakat Minang baik dirantau maupun dikampung membuat KH Ma’ruf Amin Optimis bisa meraih suara banyak di Sumbar. Kita juga tidak mengenyampingkan Sumbar merupakan basis Pak Prabowo semenjak 2014 lalu Ujar beliau.

Meski mengaku optimis akan mampu menang di daerah yang pada 2014 lalu adalah salah satu basis suara Prabowo tersebut, ia mengaku tidak ingin memasang target perolehan suara yang terlalu tinggi untuk Sumbar.

“Tidak muluk-muluk lah, yang penting Pilpresnya di menangkan di Sumatera Barat, Insya Allah,” lanjutnya.

Dikatakannya, selama ini yang menjadi senjata lawan-lawan politik untuk menyerang dirinya dengan Jokowi adalah hoaks yang disebarkan di tengah-tengah masyarakat. Namun demikian, ia mengaku sudah memiliki cara tersendiri dalam menangkal berita bohong tersebut.

“Terkait hoaks kita memberikan penjelasan dan edukasi, bahwa bukti-buktinya yang disampaikan tidak sesuai, jadi hoax hoaks itu. Setelah kita berikan, banyak ulama kiyai, setelah menyadari bahwa itu adalah hoaks,” pungkasnya.

Usai acara Tabligh Akbar KH Ma’ruf Amin makan siang bersama Ketua DPRD Kota Payakumbuh dan ziarah ke Pondok Pesantren Al Manar Batu Hampar sebelum melanjutkan perjalanan ke Agam.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img