29 C
Padang
Senin, Maret 1, 2021
Beritasumbar.com

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh
E

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Selain silaturahim, kunjungan Wawako ke SMKN 1 tersebut membawa agenda untuk membahas tentang sekolah tangguh dan penajaman sekolah terhadap kompetensi bagi sekolah kejuruan.

Wawako mengatakan jika saat ini Pemko Payakumbuh sedang menggalakkan untuk membuat sekolah tangguh dalam menghadapi pandemi wabah Covid-19, terkait sekolah tangguh ini tentu kami menghimbau agar anak-anak dalam mengikuti proses belajar di sekolah agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes),

“Sehingga dengan mematuhi aturan prokes ini, anak-anak tentunya akan terus bisa melakukan proses belajar di sekolah, dan dengan selalu menerapkan prokes ini maka sekolah tersebut sudah dapat dikategori sekolah tangguh dimana selagi sekolah tersebut masih bertahan dengan zona kuning dari wabah virus Covid-19”, ucap Erwin.

Dan untuk penajaman sekolah terhadap kompetensi yang akan dikembangkan kedepannya, Erwin menyampaikan kepada Yunita Rosanti sebagai kepala sekolah SMKN 1 Payakumbuh bahwa kedepannya agar dapat meningkatkan serta mengedepankan terhadap jurusan Design Komunikasi Visual (DKV) dan pemasaran.

“Sehingga kedepannya nantinya SMKN 1 serta sekolah kejuruan lainnya ini dapat melahirkan generasi yang mampu bersaing dalam dunia kerja maupun usaha”, ujar Erwin yang juga merupakan seorang pengusaha pada ranah grafika (percetakan).

Dengan memiliki bekal pengalaman dalam dunia percetakan, Wawako Erwin Yunaz akan berusaha selalu dalam berbagi ilmu yang ia miliki untuk dapat disampaikan ke anak-anak yang belajar di SMKN 1 Payakumbuh itu.

“Dengan pertemuan ini, saya tentu kedepannya berharap akan dapat terjalin lagi silaturahim yang semakin erat antara pihak pemerintah daerah dengan SMKN 1 ini, sehingga dengan ini tentu kedepannya pemerintah dapat bekerjasama dengan sekolah kejuruan ini dalam meningkatkan mutu serta dapat menciptakan generasi yang mampu bersaing di jaman yang semakin maju ini”, harapnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti sangat mengapresiasi atas kunjungan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz ke sekolah yang ia pimpin tersebut.

Yunita menyampaikan kepada Wawako bahwa untuk jurusan DKV di SMKN 1 Payakumbuh melalui konsentrasi pembelajarannya, yakni grafika baru pertama ada di Sumatra Barat.

“Dan untuk grafika ini sendiri baru kita di SMKN 1 Payakumbuh yang baru memiliki jurusan ini di Provinsi Sumatra Barat, dan belum sampai 20 sekolah kejuruan se-Nasional yang mengadopsi jurusan grafika ini”, kata Yunita.

Dengan dikunjungi orang nomor 2 di kota Payakumbuh itu, Yunita berharap SMKN 1 Payakumbuh kedepannya mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah, sehingga nanti sekolah yang kita banggakan ini menjadi sekolah yang mampu hadir sebagai sekolah terbaik dalam melahirkan anak didik yang berkompeten dalam menghadapi perkembangan jaman yang semakin hari semakin membutuhkan kompetensi yang baik dalam menghadapinya”, tukas kepala sekolah SMKN 1 Payakumbuh itu.

Setelah melakukan pertemuan singkat dengan Wawako Erwin Yunaz, Yunita bersama guru lainnya turut mengajak Wawako itu untuk melihat mesin percetakan untuk jurusan grafika yang baru diterima SMKN 1 Payakumbuh dari bantuan pihak dinas pendidikan Provinsi Sumatra Barat.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pasca Dilantik Sebagai Bupati Sijunjung, Ini Penegasan Beny Dwifa Yuswir

Sijunjung, Beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir menegaskan tugas pertama akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Penegasan ini disampaikan bupati pada pidato...
- Advertisement -

CURHAT NYI BLORO; RATU LAUT KIJING

“Berani karena benar, takut karena salah,Rajin pangkal pandai (pintar), bisa karena biasa,Hemat pangkal kaya, boros pangkal miskin,Maka pelajarilah sebab musababnya itu,& berharaplah takdir bisa...

Tugas Perdana Marfendi Jadi Wawako Bukittinggi, Hadiri Acara PIF

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wakil wali kota Bukittinggi, Marfendi menghadiri acarakomunitas pencinta Pajero Indonesia Family (PIF) Ranah Minang Chapter (RMC) pada hari pertamanya menjabat sebagai...
- Advertisement -

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

Harmonisasi Kepala Daerah, Ketua DPRD Lima Puluh Kota: Jangan Seperti Bupati-Wabup Sebelumnya

Sarilamak, beritasumbar.com - Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra agar pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin, Dt Bandari Rajo dan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.

Penilaian Kemenpan RB, Polres Payakumbuh Sangat Baik Memberikan Pelayanan Publik

Payakumbuh, beritasumbar.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Polres Payakumbuh sebagai Pelayanan Publik Sangat Baik dalam evaluasi pelayanan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Ditemui Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Wako Riza Falepi Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda, Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati didampingi Sekretaris Nova Dewita di Balai Kota, Kamis (18/2).

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).
- Advertisement -