29 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ditimpa batang damar,Tamu dan pemilik warung di larikan ke RSUD
D

- Advertisement -

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com-Cuaca extreme yang melanda Payakumbuh dan Limapuluh Kota mulai makan korban. Angin di iringi hujan yang turun dari Rabu 24/8 malam sampai kamis 25/8 pagi banyak mengakibatkan kerusakan.

Di jorong Kurai kenagarian Kurai Suliki Punting beliung menumbangkan batang kemiiri/damar. Batang damar yangtumbang menimpa warung(kodai) milik masyarakat yang ada di dekat kayu itu tumbuh.

Kodai milik Yaldi Jaya, 30, bergoncang, berderak, sesaat lalu hancur. Kodai kayu yang berisi makanan ringan dan minuman di Kurai, Kecamatan Suliki itu hancur berderai. Kejadian yang sungguh cepat, Rabu (24/8/2016) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Angin kencang menghempas-hempas, berkali-kali sampai pagi.

”Kejadian sangat cepat. Kami tidak menyangka. Bunyinya seperti meriam besar meletus. Kami terkejut. Kami, langsung keluar rumah memberikan pertolongan,” ujar Yeni, salah seorang tetangga.

Kodai di tepi jalan di pendakian Kurai itu, di seberangnya memang tumbuh Batang Damar. Banyak yang sudah besar-besar. Salah satu pohon itu, rupanya tak tahan diterpa angin kencang luar-biasa itu. Deraan angin kencang menumbangkan batang Damar yang besar itu melintang jalan, tepat menerpa Kodai Yaldi.

Di kedai itu, sedang ada istri Yaldi, Ramayida, 27 bersama dua orang pengunjung Kodai, Debi dan Reno, keduanya 19 tahun. Bagai memilin Batang Damar yang besar itu, angin kencang merubuhkannya. Tepat di atas Kodai di tepi jalan itu.

2 sepeda motor merk Yamaha hancur di depan kedai dihempas Batang Damar. Ramayida mengalami luka memar. Debi luka di kepalanya. Keduanya, masih dirawat intensif di RSUD Ahmad Darwis Suliki.

Camat Suliki Ricky Edward Ssos bersama Sekcam Wira Dinanta, datang melihat pagi harinya bersama Anggota DPRD Suriadi bersama pejabat berwenang lainnya. Mereka menganalisa kerusakan dan penanganan selanjutnya.

”Kerugian sekitar Rp90 juta. Belum lagi kerugian yang kini dirawat di RSUD Ahmad Darwis Suliki,” pungkas Camat Ricky Edward. Sebelumnya, sigap petugas BPBD Limapuluh Kota membersihkan dan memotong Batang Damar yang menimpa Kodai itu.

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img