24.9 C
Padang
Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dilanda Longsor, jalur Sumbar Riau Putus Total
D

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Diguyur hujan lebat, Banjir dan longsor landa Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limapuluh Kota pada Selasa 26/12/23 pagi.

Akibat longsor dan banjir tersebut jalur lalu lintas Sumbar-Riau putus total. Untuk sementara akses menuju Pekanbaru dari Payakumbuh dialihkan ke jalur Kiliran jao.

Kalaksa BPBD Kabupaten Limapuluh Kota Ramadinol, ketika dihubungi awak media mengatakan jalur jalan dari Pekanbaru menuju Limapuluh Kota tidak dapat diakses oleh kendaraan sehingga dibuka jalur menggunakan via Kiliran Jao.

Kami harap bantuan kawan kawan media mengabarkan kondisi terkini tentang jalan menuju Pekanbaru atau sebaliknya dari arah Payakumbuh tidak bisa dilewakti, kata Ramadinol pada Selasa Siang.

Saat ini BPBD, PUPR, TNI, POLRI dibantu masyarakat sedang bekerja keras menyingkirkan material longsor dari badan jalan. Juga ada badan jalan alami keretakan parah akibat longsor tersebut.

Saat ini Bapak Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf dan Dandim 0306-50 Kota Letkol Inf. Adri Asmara Yudha telah berada di lokasi longsor. Sejumlah anggota TRC, BPBD, Basarnas, Damkar, PUPR Sumbar dibantu anggota Brimob Polda Sumbar sudah berada di lokasi melakukan pembersihan material longsor yang menimbun beberapa titik badan jalan, pungkas Brigadir Rezki Pahlawan, yang juga eksis melaporkan situasi terkini tentang longsor di jalur Sumbar Riau melalui akun media sosial Polres Limapuluh Kota.

Sejauh ini belum diperoleh informasi sampai kapan jalan nasional penghubung Sumbar-Riau itu pulih dari timbunan material longsor. Karena menurut informasi yang dikumpulkan media ini, sedikitnya belasan titik longsor sepanjang jalan Sumbar-Riau tepatnya di kawasan Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota tertutup material longsor.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img