25.7 C
Padang
Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Daftarkan Bacaleg Ke KPU, 2019 DPD PAN Kota Payakumbuh Target Kursi Ketua DPRD
D

- Advertisement -

Payakumbuh, BeritaSumbar.com,-Senin 16/7 sore DPD Partai Amanat Nasional Kota Payakumbuh daftarkan bacalegnya ke KPU Kota Payakumbuh.
Kedatangan rombongan  membawa berkas yang dipimpin Ketua DPD PAN Payakumbuh Gusti Putra dan Sekretaris DPD PAN Payakumbuh Sukri Yusuf didampingi Para Kader PAN serta Bacaleg masing masing Dapil di Kota Payakumbuh yang merupakan Partai keenam yang melakukan Pendaftaran Bacaleg ke KPU Payakumbuh.
Ketua DPD PAN Kota Payakumbuh kepada awak media usai pemeriksaan pemberkasan bacaleg mengatakan,
“Alhamdulillah Kami DPD PAN Kota Payakumbuh sudah mendaftarkan nama nama bacaleg dengan mengahntarkan berkas atau persyaratan DCS (Daftar Caleg Sementara) DPRD Kota Payakumbuh periode 2019-2024 ke kantor KPU Kota Payakumbuh.
“Mudahan Do’a dan restu serta dukungan dari seluruh pengurus, Kader dan simpatisan partai PAN dikota Payakumbuh agar dalam perjalanan nanti aman dan sukses serta kita Partai PAN kota Payakumbuh dapat menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 dengan penuh kepercayaan diri untuk mendapatkan Amanah Masyarakat sebagai pemenang di Pemilu ditahun 2019 hendaknya”
“Dari Daftar Calon Sementara tersebut diantaranya dari masing masing Daerah Pilih (Dapil)  beserta nomor urutnya adalah:
Dapil 1 Payakumbuh Barat,
1.H.Syukri Yusuf , Sekretaris DPD PAN Payakumbuh,
2.Syafrudin,
3.Endang Susanti,
4.H.Syamsuar,
5.Yulidarnis  (Iyunk)
6.H.Nusyirwan (H.Wan/One Marta),
7.Indra Nazwar,
8.Mesrawati,
9.Ferdinal,
10.Syamsir Wandi
Sedangkan untuk Dapil 2 Payakumbuh Utara dan Latina adalah:
1.Gusti Putra (Ketua DPD PAN Payakumbuh),
2.H.Aidil Fitri,
3.Madri Esy,
4.Tazwendri,
5.Febri Yanto Anda,
6.Akramul Husna,
7.M.Yusuf,
8.Delsy Ekawati
Selanjutnya untuk Dapil 3 Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan adalah:
1.Poppy Oktavia,
2.M.Iqbal,
3.Opet Nawati,
4.Nailul Badri,
5.Sepri Yendi,
6.Sofa Efendi,
7.lidya.
“Dari semua Daftar Calon Sementara tersebut kita harapkan didaftar Calon Tetap nanti tidak berubah hingga mampu mendulang Suara untuk Partai PAN di Pileg dan Pilpres tahun 2019″
“Target DPD  PAN Kota Payakumbuh ,  satu kursi tiap  Dapil pada Pileg 2019 mendatang, Insyaallah kalau sedapat mungkin kita Usahakan Kursi Pimpinan di DPRD Payakumbuh nanti” Ungkap Gusti Putra.
Sementara Tazwendri Nomor Urut 4 Dapil Payakumbuh Utara dan Latina mengatakan, termotivasi menjadi Calon didaerah pilih bertujuan disamping untuk Kejayaan Partai dan juga bertujuan untuk  menyambung Aspirasi Masyarakat.
“Sesuai dengan tujuan dibentuknya Partai Politik, yaitu menjadi  sarana untuk berpartisipasi dalam politik serta memberikan informasi capaian wakil rakyat kepada Konstituennya dan Rakyat pada umumnya”
“Dalam hal ini peran Partai  sebagai Penyambung Lidah Masyarakat, Sesuai dengan kewajiban Partai yang menampung Aspirasi tersebut, Selain itu sesuai dengan semangat demokrasi dan reformasi yang kita harapkan.
Tazwendri lalu mengingatkan, Partai yang sukses adalah Partai yang dekat dengan Masyarakat sekaligus memiliki kemampuan untuk berada dalam lingkar kekuasaan agar dapat mengarahkan kebijakan sesuai kehendak masyarakat” Harapnya.
 
Ketua KPU Kota Payakumbuh Haidi Mursal menerangkan bahwa Setiap Partai yang telah melengkapi berkas-berkas Bacaleg dan telah melakukan pendaftaran Bacalegnya ke KPU Kota Payakumbuh akan mendapatkan surat bukti pendaftaran Bacaleg Sah yang telah ditandatangani langsung oleh ketua KPU Kota Payakumbuh dan ketua Partai masing-masing Partai, ujar Ketua KPU Payakumbuh.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img