25 C
Padang
Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bendera Merah Putih Raksasa di Tebing Lembah Harau sambut HUT RI ke 71
B

- Advertisement -

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com-Dalam memperingati hari proklamasi Republik Indonesia,berbagai cara di lakukan warga dan komunitas di negeri ini. Salah satunya yang di lakukan Komunitas Merah Putih Lembah Harau Limapuluh Kota Sumatera Barat dengan mengibarkan bendera ukuran raksasa di tebing lembah Harau nan Mempesona.

Pengibaran bendera Merah Putih di tebing Lembah Harau sudah di lakukan dari tahun 2013. Cuma ukurannya setiap tahun selalu di perbesar. Di tahun 2013 masih ukuran 15 X 8 m,2014/15 sudah 33 X 22 m. Tahun ini dengan ukuran 50 X 33 M.

Persiapan awal pembuatan bendera sudah lama di lakukan. Dan dari Senin 15/8 sore bendera sudah di bawa ke puncak bukit Harau untuk siap di bentangkan pada Tanggal 17 Agustus 2017 besok.Butuh energi ekstra untuk bisa membawa bendera ukuran besar ke puncak bukit Harau. Dengan 20 personil komunitas Merah Putih Lembaha Harau bendera di sandang dengan menapaki jalan setapak selama 9 jam. Dari jam 17.00 wib bendera baru sampai di puncak jam 02.00 wib.

Tebing dimana akan di bentangkan bendera raksasa saat upacara HUT RI ke 71 di Lembah Harau Limapuluh Kota
Tebing dimana akan di bentangkan bendera raksasa saat upacara HUT RI ke 71 di Lembah Harau Limapuluh Kota

Dalam agenda Komunitas Merah Putih ini,besok pagi akan di gelar upacara bendera bersama masyarakat dan penggiat alam di dekat lokasi tebing yang akan di bentangkan bendera raksasa. Sukriadi ketua panitia yang juga wakil ketua komunitas mengatakan kepada www.Beritasumbar.com Selasa 16/8 sore bahwa acara ini bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalis generasi muda. Walau minim dukungan terutama dalam hal dana Kami dari Komunitas Merah Putih tidak surut nyali mengadakan acara ini ujar Zul nofriadi saat bincang bincang di lokasi.

Bendera akan di pasang selama bulan Agustus, di akhir bulan ini nanti juga akan di lakukan upacara penurunan bendera.

Bendera di pasang dengan lima titik bentangan tali. Setiap tali akan di isi tiga personil pemanjat tebing dari komunitas Merah Putih. Setiap 10M ada satu pancang tali.Untuk pembentangan besok di persiapkan 20 personil. Saat ini posisi bendera sudah di dinding tebing dengan kondisi di gulung. Dan akan di bentangkan pada saat lagu Indonesia raya di kumandangkan pada upacara 17 Agustus 2016.

Komunitas Merah Putih merupakan kumpulan penggemar olah raga panjat tebing. Dengan binaan lansung dari Vertical Resque Indonesia. Anggota Komunitas ini dilatih olah raga panjat tebing. Keanggotaan boleh darimana saja asal taat aturan yang berlaku di Komunitas ini,Cerita Zul Nofriadi sang ketua Komunitas Merah Putih.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img