23 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Banyak Kasus di BUMN, Segera Ganti Rini Soemarno
B

Kategori -
- Advertisement -

Oleh: Tim riset Futuristic

Mungkin karena besarnya pengaruh dan kekuatan Rini yang merupakan satu-satu nya wanita di Indonesia yang saat ini mengendalikan aset negara sebanyak 5.000 trilyun membuat mentri yang kurang perhitungan ini sering melakukan blunder dalam setiap pengambilan keputusannya.

Mentri yang semua orang sudah mengenalnya sebagai sosok yang tidak setia kepada siapapun termasuk kolega bahkan orang yang mengangkatnya yaitu Jokowi sudah berulang kali di demo oleh masyarakat hingga di laporkan ke polisi terkait tindakannya yang sering melanggar aturan.

Bahkan orang dalam PDI sekelas Effendi Simbolon menyarankan Presiden untuk segera mengganti Rini Soemarno dengan mentri yang lebih memiliki nilai kebangsaan dan concern akan kesejahteraan Rakyat Indonesia. Effendi bahkan menggunakan istilah “pecat Rini sebelum semakin dalam menggerogoti pemerintahan”. Rini dan kroninya terlalu rakus ucap beliau. Jika terlalu lama di biarkan berkuasa bola panas ini akan membebankan Presiden Jokowi di masa kepemimpinannya dan bisa merusak citranya di mata masyarakat. Effendi mengibaratkan Rini sebagai penjaga lumbung padi negara yang bersifat rakus, oleh karena itu Rini dan kroninya harus segera di keluarkan secepatnya dari kabinet.

Rini juga sudah pernah di laporkan ke Bareskrim oleh Indonesian Club terkait adanya pelanggaran aturan yang di lakukan Rini pada proyek pembangunan pusat data di Singapura antara PT. Telkom dan Singtel. Yang lagi panas di sosial media adalah tindakan gadai Bank yang di lakukan Rini kepada Cina, belum lagi adanya data yang mengungkapkan pemanfaatan dana BUMN yang tidak sewajarnya. Bayangkan saja seorang mentri sekelas Rini tanpa ada rasa malu menerima hadiah berupa keperluan rumah dinas menggunakan uang Perusahaan plat merah yaitu PT. Pelindo II. Entah ada hubungan apa di balik perintah langsung RJ Lino sebagai Direktur Utama PT. Pelindo II ini yang langsung di acc oleh Direktur keuangan perusahaan yang notabene milik Rakyat Indonesia.

Ini hanya segelintir kesalahan-kesalahan yang di lakukan Rini dalam masa jabatan yang masih terbilang baru, namun dampak yang di timbulkan olehnya akan merusak dan dapat di rasakan saat ini hingga generasi anak dan cucu kita. Selamatkan Indonesia dan turunkan Rini dari tahta. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img