Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Babinsa koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50Kota ikut mensuksesan kegiatan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) dibumi perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika tingkat Korem 032/WB yang digelar di Nagari Taram, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (6/7).

Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP dan istri, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Kajari Payakumbuh Nur Tamam, Sekda Kabupaten Limapuluh Kota, Dandim 0306/50 Kota Letkol Solikhin, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadi, Dandim se Sumbar, Wakapolres Payakumbuh Kompol Eridal, OPD Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

“Generasi muda harus menjadi Agen Filter bagi budaya-budaya yang tidak patut masuk ke Indonesia, kegiatan ini sekaligus membina generasi muda untuk Bela Negara,” ujar Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo, S.I.P dalam sambutannya, Jum’at (6/7) kemaren.

Sementara itu, untuk mensuksekan kegiatan tersebut, para babinsa dari Koramil01/Pyk dibawah komando Sersan Mayor Dadang Rudiatna bersama rekan babinsa lainnya mengambil peran, salah satunya tentang materi metode pemecahan masalah.

“Materi ini bertitik berat pada kegiatan cara kepemimpinan dasar lapangan dan diharapkan nantinya agar para anggota yg terlibat Perjusami tingkat Korem 032/WB tahun 2019 ini bisa menjadi pelopor dalam kegiatan apapun di lingkungan sekolahnya nanti ataupun di lingkungan organisasi kepramukaan yang diikutinya,” ujar Sersan Mayor dadang Rudiatna selaku Ketua tim penilai materi pemecahan masalah dan pola kepemimpinan dasar.

Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta, MP menyebutkan dalam kegiatan Perjusami yang dilaksanakan selama 3 hari itu, diharapkan bisa menciptakan pelopor-pelopor kepemimpinan baru. Jenis jenis kegiatan pun cukup bervariasi membuat para peserta perwakilan kodim masing masing tidak merasa bosan dan jenuh.

“Kegiatan ini akan membuat kekompakan dan jiwa korsa yang baru semakin muncul, semangat kebersamaan akan semakin terasa erat saat kegiatan ini menuju ke titik akhir nanti,” ungkap Danramil.

“Kegiatan masih tetap berlangsung walau dalam suasana letih dan capek namun semangat para pramuka pramuka binaan kodim diwilayah jajaran korem 032 /WB tetap semangat,” ungkap kakak Iwan, dari Kuarcab Kota Payakumbuh. (*/relis)

loading...