24 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Turun Lapangan, Komisi C DPRD Kota Payakumbuh kunjungi Pembangunan Infrastruktur Kota
T

Kategori -

Payakumbuh – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan turun lapangan untuk memantau langsung proses pembangunan infrastruktur Kota Payakumbuh bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Selasa (6/10/20).

Ketua Komisi C DPRD Kota Payakumbuh Ahmad Zifal turun ke lapangan bersama dengan wakil ketua komisi C Mesrawati, Sekretaris Syafrizal, serta anggota lainnya Suparman, Mawi Etek Arianto, Mustafa, dan Fahlevi Mazni.

Kegiatan turun lapangan Komisi C DPRD Kota Payakumbuh berlangsung pada empat titik pembangunan, yaitu pembangunan Pedestrian Jl. Sudirman – Soekarno Hatta, lanjutan pembangunan  Kantor Camat Payakumbuh Utara, pembangunan  Kantor Dinas Pendidikan, Satpol PP, BPBD, dan rehabilitasi Jaringan Irigasi di Bandar Kaluek (DAK).

Meski di tengah kondisi pandemi, Komisi C DPRD Kota Payakumbuh tetap melaksanakan tugas turun lapangan untuk lakukan pemantauan langsung pembangunan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Fungsi pengawasan atau controlling merupakan hal penting yang harus dilaksanakan guna menghasilkan kualitas dan mutu yang baik, terutama dalam pembangunan infrastruktur.

“pemantauan langsung yang kami lakukan untuk melihat mengenai progress yang ada, apakah telah sesuai antara anggaran dan proses pelaksanaannya, serta hambatan apa yang terjadi dan berdampak pada proses pembangunan,” jelas Ahmad Zifal.

Tujuan kegiatan ini dilakukan adalah untuk melihat kondisi sebenarnya dari proses pembangunan yang ada. Hasil pemantauan secara langsung ini nantinya akan dilanjutkan pada pengevaluasian dalam rapat kerja dari masing-masing kegiatan. Program kegiatan akan dilihat realisasinya secara keseluruhan apakah telah sesuai dengan capaian target atau tidak.

“Pada tahun sebelumnya terdapat beberapa program yang tidak terselesaikan. Di sinilah fungsi pengawasan yang dimaksud, untuk melihat kesesuaian antara program dan anggaran yang akan disetujui nantinya,” Kata Ahmad Zifal.

Menurut penuturan Rajman selaku Sekretaris Dinas PUPR hingga saat ini pembangunan infrastruktur yang telah disebutkan masih terus berproses. Pembangunan Gedung Kantor Camat merupakan pembangunan lanjutan.Pembangunan Gedung Kantor Dinas Pendidikan, Satpol PP, BPBD telah berada pada tahap finishing yaitu 90%.

Pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Bandar Kaluek (DAK) telah sampai pada 55% yang mana keadaan cuaca akan sangat mempengaruhi proses pembangunan bendungan ini. Pembangunan lainnya adalah Pedestrian Jl. Sudirman – Soekarno Hatta telah mencapai 62%.

“pembangunan bendungan diharapkan dapat mengantisipasi luapan air dan menyebabkan banjir di samping untuk pengairan sawah masyarakat. Selain itu pembangunan jalur pedestrian untuk pejalan kaki yang nantinya juga akan dilengkapi dengan taman agar dapat dijadikan tempat yang nyaman bagi masyarakat untuk beristirahat,” pungkas Rajman.

“Kita berharap kedepannya pembangunan ini dapat segera terselesaikan dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat Kota Payakumbuh. Pengawasan yang dilakukan bukan  untuk mencari kesalahan yang ada melainkan untuk kepentingan masyarakat dengan terciptanya pembangunan yang efektif dan bermanfaat,” tukas Ahmad Zifal.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...
- Advertisement -

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Sikapi Keresahan Warga Akan Balapan Liar, Polres Pasbar Gelar Razia Malam

Akhir akhir ini warga Pasaman Barat di resahkan dengan maraknya balapan liar. Sikapi keresahan warga tersebut, Polres Pasaman Barat melalu jajarannya lakukan razia. Sabtu 23/1 malam sekira pukul 22.00 wib razia digelar di Simpang Empat Pasbar.
- Advertisement -

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.
- Advertisement -