26.4 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Rangkaian HUT Kota Payakumbuh, Wako Riza Minta Jajarannya Siapkan Informasi Pelayanan P3K, Minimalisir Keramaian
R

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi, Rabu (25/11) menyebut telah memberi arahan agar iven peringatan 50 tahun hari jadi Kota Payakumbuh dilaksanakan dengan Pemko lah yang menjadi trigger (pemicu) yang baik dan menjadi contoh dalam menyemarakkan rangkaian kegiatan ulang tahun emas kota Randang itu, apalagi dengan melibatkan masyarakat secara luas.

“Untuk masukan awal kita melihat sekarang sedang marak aktifitas berolahraga seperti bersepeda, kita minta ada informasi petunjuk pelayanan P3K yang perlu disiapkan oleh dinas kesehatan beserta jajaran berupa informasi dan pola pelayanan kesehatan P3K bagi masyarakat kita,” kata Wako Riza.

“Pengunjung pasar, peserta olahraga massal, dan kegiatan massal lainnya harus diberikan layanan informasi pelayanan P3Knya,” pesan Riza.

Biasanya, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh banyak acara kemasyarakatan digelar. Seperti pentas musik, kesenian, bagodang, hingga pameran kuliner. Namun, karena pandemi Covid-19, pemko dituntut kreatif dan inovatif untuk dapat melakukan adaptasi dengan kondisi sekarang, dimana HUT Kota Payakumbuh yang ke 50 tahun pada 17 Desember 2020 nanti dapat dimeriahkan, namun dengan rangkaian kegiatan yang digelar berpedoman kepada Perda Nomor 06 Tahun 2020.

Sementara itu, Sekdako Payakumbuh Rida Ananda menyampaikan adapun resepsi HUT Kota digelar secara virtual di sore hari 17 Desember 2020 dengan penanggung jawab media adalah Diskominfo. Lokasi acara berada di pentas Medan Nan Bapaneh yang disiapkan oleh Disparpora.

Sekda menekankan agar menjadi catatan bagi pelaksana acara resepsi HUT Kota, kehadiran person di lokasi pentas utama cukup hanya 50 orang saja, itu terdiri dari kru dan pengisi acara seperti penari.

Diskominfo dan dinas pendidikan diminta bekerjasama menyiapkan video berdurasi sekitar 3 hingga 5 menit yang menayangkan tentang sejarah Kota Payakumbuh dan testimoni tokoh Kota Payakumbuh, serta keberhasilan Kota Payakumbuh saat ini dibawah kepemimpinan Riza Falepi-Erwin Yunaz.

“Video disiarkan di berbagai media sosial dan saat acara puncak HUT kota secara virtual,” kata Sekda.

Pakaian acara atau dresscode yang dipakai adalah “Taluak balango”, dimana sarana protokol kesehatan disiapkan oleh OPD masing-masing, untuk acara jamuan makan-makan massal ditiadakan.

“Lomba-Lomba baiknya tidak diadakan dulu atau kalau memungkinkan digelar, maka diadakan sesuai protokol kesehatan ketat, sementara ini kita masih menyesuaikan dengan kondisi kasus Covid-19 di Payakumbuh,” kata Sekda.

Anjang sana kepada tokoh masyarakat Kota Payakumbuh seperti mantan wali kota masih dilakukan dan untuk peringatan hari bela negara tanggal 19 Desember 2020 digelar secara virtual. Dinas pendidikan juga diminta untuk menayangkan video seni prestasi siswa Payakumbuh yang juara di Provinsi Sumbar dalam iven HUT Kota Payakumbuh ke 50 nanti.

“Untuk rapat paripurna di kantor DPRD, populasi menghadiri acara dibatasi maksimal 75 orang saja. Terdiri dari anggota DPRD, wali kota, wakil wali kota, Forkopimda dan Ketua KAN 10 Nagari,” jelas Rida Ananda. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pilih Bukittinggi Tempat Acara, Pemkot Apresiasi KPU Provinsi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, karena telah memilih Bukittinggi sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Evaluasi...
- Advertisement -

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.
- Advertisement -

Pengurus KAN Koto Nan Ompek Dikukuhkan Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai Pucuak Undang, Wali Kota Riza Falepi mengukuhkan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN), Bundo Kanduang, Limbago Anak Nagari, dan Puti Bungsu Koto Nan Ompek Periode 2021-2026 di Balai Adat Balai Nan Duo, Rabu (7/4).

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.
- Advertisement -