28 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Jadi Key Note Speaker, Wawako Erwin Yunaz Webinar Sebutkan Destinasi Alam Bakal Diserbu Wisatawan Usai Covid-19 Berakhir
J

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,– Wakil Wali Kota Erwin Yunaz menjadi key note speaker dalam Web-Seminar (Webinar) bertemakan Series Pandemic and Digital? The Synergy to Deal with New Normal in Tourism Industry yang dilaksanakan oleh Politeknik Sahid melalui Video Converence (Vidcon) Lewat Aplikasi Zoom, Jumat (12/6).
Di Seri 1 membawa bahasan “Tourism and Hospitality Industry Facing a New Normal”. Wawako didampingi Kadisnakerin Wal Asri dan Plt Kadisparpora Andriko Jumarel di Ruang Pertemuan Randang Lantai II Balai Kota.
Selain Wawako Erwin, ada juga key note speaker dari tokoh terkenal seperti Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi BS. Sukamdani dan Director of Operations Accors Indonesia for Sumatera, Kalimantan, East and Central Java Endrian Hananto dengan moderator Alumni Politekmik SAHID Nismah Tanjung.
Paparan dimulai oleh Haryadi Sukamdani, dijelaskan kalau destinasi yang memiliki daya tarik tertinggi untuk dikunjungi wisatawan setelah wabah Covid-19 berakhir adalah destinasi alam. Kebersihan, higienis, dan protokol kesehatan oleh daerah yang mereka kunjungi menjadi bahan perhatian, untuk itu penggunaan digital marketing perlu ditingkatkan dengan target yang jelas.
“Pariwisata ini berhubungan dengan pergerakan manusia, sekarang persentase orang-orang masih banyak merasa ragu dan tidak aman bepergian dalam 1 sampai 6 bulan kedepan, namun makin lama nanti persentasenya akan meningkat,” ujarnya.
Wawako Erwin Yunaz yang merupakan kandidat Doktor Ekonomi itu memaparkan peluang kunjungan wisata dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) New Normal pada sektor pariwisata di Kota Payakumbuh. Aktifitas normal dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19 di destinasi wisata, hotel/homestay/penginapan/motel, bahkan Rumah makan dan sarana transportasi.
“Destinasi wisata dipastikan bersih, tertata baik, dan wisatawan nyaman dengan protokol kesehatan di setiap sudutnya, sementara untuk kuliner di Payakumbuh bisa mengutamakan layanan take away atau bungkus, mengatur jarak duduk antar pelanggan minimal 1 meter, menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan sarung tangan, membatasi jam operasional restoran dan kafe-kafe.
Endrian Hananto berpesan agar satu hal penting yang harus diingat, apapun yang dilakukan, semuanya harus mengikuti, mengetahui, dan menghormati apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat, regional, dan daerah.
“Itu yang terbaik diberikan regulator, tanpa mengetahui dan hormati, karena bila tidak, akan sia-sia nanti usaha yang dilakukan,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)
- Advertisement -

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Himbau Warga Untuk Urus BPJS. Riza Falepi : Jangan Pas Masuk Rumah Sakit Baru Diurus

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi sangat memperhatikan bagaimana setiap warganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Namun, masih ada beberapa warga yang terkadang tidak memperdulikan kesehatannya dan keluarga, padahal edukasi kesehatan sudah sering dilakukan petugas kesehatan dari puskesmas ke kelurahan-kelurahan.
- Advertisement -

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).

Himbau Warga Untuk Urus BPJS. Riza Falepi : Jangan Pas Masuk Rumah Sakit Baru Diurus

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi sangat memperhatikan bagaimana setiap warganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Namun, masih ada beberapa warga yang terkadang tidak memperdulikan kesehatannya dan keluarga, padahal edukasi kesehatan sudah sering dilakukan petugas kesehatan dari puskesmas ke kelurahan-kelurahan.

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.
- Advertisement -