26.3 C
Padang
Sunday, September 20, 2020

Irfendi Arbi Bezuk Yulismawati ke Padang Limapuluh Kota,.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kepedulian Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi terhadap masyarakatnya tak perlu diragukan lagi. Setiap kali mendapatkan kabar warganya tertimpa musibah, sang bupati senantiasa langsung merespon dan turun ke lokasi.

Begitu juga sewaktu ia mengetahui informasi tentang penderitaan Yulismawati (13) yang tengah menjalani perawatan dari pihak RSUP M Djamil Padang, Irfendi Arbi seketika meluncur ke Rumah Singgah Zakat Sumatera Barat di Padang tempat gadis kecil itu menunggu pemeriksaan selanjutnya dari pihak RSUP M Djamil, Kamis (12/9).

Tak hanya sekedar menyampaikan rasa prihatinnya, bupati yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Limapuluh Kota Ny. Monalisa Irfendi Arbi dan sejumlah kepala OPD juga menyemangati dan memberikan bantuan bagi gadis kecil asal Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang Kecamatan Luak itu.

“Kita doakan semoga Yulismawati lekas sembuh dan berharap keluarga bersabar dan iklas menerima ujian ini,” tutur Irfendi Arbi sembari mengusap kepala Yulismawati di Rumah Singgah Zakat Perwakilan Sumatera Barat di Padang, Kamis (12/9).

Irfendi Arbi berharap Yulismawati benar-benar mendapatkan penanganan medis secara maksimal demi kesembuhan putri pasangan Sukarni (53) dengan Wirtawati (44) itu. Ia juga meminta pihak Kepala Sekolah SMPN 1 Luak dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota memantau kondisi Yulismawati agar tidak terlalu banyak ketinggalan dalam pelajaran di sekolah.

“Saya minta kepala Sekolah dan Dinas Pendidikan memantau terus kesehatan dan kelanjutan pelajaran Yulismawati agar ia tidak terlalu banyak ketinggalan pelajarannya,” tutur Irfendi Arbi dihadapan Kepsek SMPN 1 Luak dan Kadis Pendidikan Indrawati, S.Pd, M.Pd yang ikut hadir dalam kunjungan itu.

Begitu pula terhadap semua pihak termasuk masyarakat, hendaknya ikut agar tergerak untuk membantu setiap warga yang tertimpa kemalangan, termasuk buat kesembuhan gadis malang yang masih duduk di bangku kelas 1 SMPN 1 Luak tersebut.

“Saya mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk ikut peduli dengan warga di lingkungan kita, terlebih terhadap mereka yang hidup miskin,” tutur Irfendi sambil menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada Yulismawati disaksikan kedua orang tuanya dan branch manager Rumah Singgah Rio Hafandi.

Orang tua Yulismawati yang mendapatkan kunjungan dan bantuan langsung dari bupati, seketika berucap terimakasih semberi meneteskan air mata haru. Ia mengaku tidak pernah membayangkan akan di kunjungi langsung oleh bupati.

“Kami betul-betul merasa senang dan berterimakasih atas kedatangan bapak Bupati Irfendi Arbi. Kami berdoa semoga kepedulian dan kebaikan bapak mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” ujar Witawati dengan suara serak.

Informasi diperoleh, rasa sakit itu mulai mendera puteri keluarga miskin itu sejak sekitar dua bulan terakhir. Awalnya keluarga mengira rasa sakit pada bagian perut sebelah kiri hingga ke bagian pinggang belakang. Namun, belakangan rasa sakit itu semakin menyiksa hingga akhirnya ia dibawa ke rumah sakit dan kemudian di rujuk ke RSUP M Djamil Padang.

Gadis kecil itu diduga mengalami pembengkakan di ginjalnya. Sampai kini apa penyakitnya masih dalam proses pemeriksaan atau CT.Scan dari pihak RSUP M Djamil Padang.(rel)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Balai Wartawan Luak Limopuluah Dan BPJS Payakumbuh Bagikan 2000 Masker

Payakumbuh - Rabu 16/9 pagi seputaran tugu yang ada di pusat kota Payakumbuh diramaikan awak media Luak Limopuluah. Para pemburu berita ini...

Maymuspi Diamanahkan Pimpin HIMTANI Sumbar

Pariaman, beritasumbar.com Provinsi Sumatera Barat akan mendorong serta mengoptimalkan sumberdaya manusia sektor Pertanian dan Nelayan yang bernaung dibawah lembaga HIMTANI ( Himpunan...

Kasatpol PP Devitra : Sosialisasi Dan Penindakan “Warga Bandel” Semakin Intens

Payakumbuh --- Upaya Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kota Payakumbuh dalam memutus mata rantai penularan virus corona semakin intens dengan semakin...

Hasil Temuan PERNUSA ditanggapi Presiden RI, Team Kepresidenan Kirim Sembako

JAKARTA - Virus Corona atau Covid-19 mempunyai dampak kepada seluruh lapisan masyarakat, hal ini mendasari Organisasi Perjuangan Rakyat Nusantara / PERNUSA untuk...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Heli Chinook Antarkan Bantuan BNPB Mendarat di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,-Helikopter Chinook CH-47D dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendarat di Lapangan Gor Singa Harau, pada Senin (15/9).

Widya Putra Ingatkan ASN Tak Langgar Prokes

Limapuluh Kota, .-Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) menyusul semakin meningkatnya kasus Covid-19 sejak beberapa waktu belakangan. Aparatur Sipil...

Ketua PODSI Limapuluh Kota Tinjau Atlit Latihan Di Batang Sinama

Limapuluh kota,- Sabtu 12/9 atlit dayung kabupaten Limapuluh Kota gelar latihan di aliran batang Sinama Nagari Taram kecamatan Harau. Latihan kali ini...

LSM Pekat Limapuluh Kota Goro Bersihkan Jalan Menuju Surau Suluak Di Ketinggian Sarilamak

Limapuluh Kota Kota - LSM Pekat Limapuluh Kota Kota melaksanakan gotong royong di jalan menuju ke surau Suluk Syeikh Mulia di Ketinggian...
- Advertisement -