31 C
Padang
Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Hutan dan Lahan Limapuluh Kota Kembali Membara
H

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com- Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di Limapuluh Kota, kali ini wilayah Kenagarian Pilubang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Jumad (26/8/2016), diselimuti asap tebal akibat kebakaran.

Wakapolres Limapuluh Kota, Kompol. Eridal SH menyebutkan, kebakaran yang menghanguskan lebih kurang 6 hektar itu terjadi pada pukul 11.00 wib. Pihaknya bersama Unit Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Limapuluh Kota dan TNI bahu membahu untuk memadamkan api yang mulai menjalar kepemukiman warga.

“Kita akan terus berupaya untuk memadamkan api. sebagian lahan disini gambut, bisa saja padam hari ini, namun tidak tertutup kemungkinan akan terbakar kembali.” Ungkap Wakapolres kepada Wartawan di lokasi kebakaran.

Wakapolres menambahkan, ada atau tidaknya unsur kesengajaan terkait kebakaran yang terjadi, pihaknya akan melakukan penyelidikan.

“Akan kita selidiki, apakah ada unsur kesengajaan manusia membakar hutan dan lahan ini.” Tambah Wakapolres.

Sampai berita ini diturunkan, 4 unit mobil damkar milik Kabupaten Limapuluh Kota terlihat terus berupaya melakukan pemadaman api yang masih menyala.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img