25 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Guguak Peduli Salurkan Bantuan bencana Langsung Kepada Masyarakat Terdampak
G

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,– Usai menggalang Donasi selama lima belas hari, Jorong Guguak peduli terjun langsung untuk menyerahkan bantuan yang telah terkumpul kepada korban bencana alam Galodo khususnya yang berada di Kabupaten Agam pada hari minggu 26 Mei 2024.

Rombongan yang dipimpin oleh kepala jorong Guguak Oska Rida, Ketua Pemuda Jorong Guguak Alberto Mutiara (AB), Tokoh muda Guguak Taufik Hidayatullah Ihsan, serta Pemuda/i Jorong Guguak lainnya berangkat dari posko Guguak Peduli menuju Simpang Empat Bukittinggi Kabupaten Agam pada jam 11.00 WIB.

Untuk mengantisipasi permintaan pemberi donasi agar bantuan langsung diberikan kepada masyarakat yang terdampak, Guguak Peduli berkoordinasi dengan salah seorang relawan yang berada di simpang empat Bukittinggi. Dari hasil diskusi dengan relawan yang berada di lokasi didapatkan informasi bahwa korban terdampak bencana pada saat ini lebih membutuhkan bantuan berbentuk dana untuk kebutuhan sehari-hari.

“Sesuai permintaan relawan yang bertugas, kami Guguak peduli memberikan bantuan lebih banyak berupa dana, hal ini dikarenakan korban bencana khususnya yang kehilangan rumah sangat membutuhkan uang untuk membayar kontrakan atau kosan untuk tempat mereka tinggal”. Ujar Oska Rida kepala Jorong Guguak.

“Benar sekali, kami sepakat untuk memberikan bantuan berupa uang ditambah beberapa pakaian dan sembako, Akan tetapi bantuan tersebut langsung diserahkan kepada korban bencana tanpa perantara” tambah AB ketua pemuda Jorong Guguak.

Sementara itu, Asril (62 tahun) salah seorang korban di simpang empat Bukittinggi yang kehilangan rumah beserta isinya merasa terharu menerima bantuan dari Guguak Peduli “terimakasih saya ucapkan kepada tim Guguak peduli, bantuan yang diberikan sangat membantu saya dan keluarga untuk mencari tempat tinggal sementara”.

Disisi lain, Taufik Hidayatullah Ihsan yang biasa dipanggil THI menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur. “Mewakili tim Guguak peduli izinkan kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat baik dirantau maupun yang dirumah yang telah ikut serta berdonasi bagi korban galodo Sumatera Barat. Semoga dibalasi Allah S.W.T dengan pahala berlipat ganda dan mari tetap percayakan Guguak Peduli untuk berbuat ditengah masyarakat, kami sangat bangga dengan pemuda/i jorong Guguak yang memperlihatkan jiwa sosialnya melalui Guguak Peduli, tetap semangat!” Ujar THI yang juga merupakan Anggota DPRD Kab. Limapuluh Kota terpilih pada Pileg lalu.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img