23 C
Padang
Senin, Maret 8, 2021
Beritasumbar.com

Bupati Buka Acara Bulan Bhakti Dasa Wiswa
B

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com ,- Mulai masuknya produk PKK Liampuluh Kota di pasar industri membuktikan Gerakan PKK dan beberapa program pokok PKK sudah terasa manfaatnya bagi masyarakat daerah ini. Saat ini PKK juga sudah menjadi mitra pemerintah dalam usaha mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Hal itu diungkap Bupati saat membuka secara resmi Pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota di lapangan sepakbola, Kenagarian Sariak Laweh, Kecamatan Akabiluru, Sabtu (10/3) kemaren.
“Ibu-ibu PKK didaerah kita ini hebat-hebat. Mereka  sangat ulet dalam menjalankan dan menyukseskan 10 program pokok PKK, mulai dari tingkat Jorong, Nagari, Kecamatan hingga Kabupaten. Buktinya ibu PKK di Kabupaten kita sudah banyak menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan beberapa produk sudah ada yang menembus pasar nasional dan internasional,” ujarnya.
Menurutnya, pencanangan bulan bhakti Dasa Wisma itu dapat memberikan dampak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota. Selain itu, Bupati menghimbau kepada tiap Nagari di Kabupaten Limapuluh Kota untuk aktif mengurus dasawisma dan yang belum terbentuk harus secepatnya dibentuk.
“Dasawisma yang kurang aktif harus menjadi aktif, ciptakanlah dasawisma terbaik di tiap Nagari, Kecamatan hingga Kabupaten hingga menjadi wakil ke tingkat Provinsi. Serta melalui Bulan Bakti Dasawisma ini kita dapat mewujudkan keluarga yang taat beribadah, dapat menjalankan 10 program pokok PKK dan hidup rukun dan damai,” tutur Irfendi.
Sementara itu, selaku tuan rumah acara Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota, Wali Nagari Sariak Laweh, Melda Putra mengucapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan Bupati beserta rombongan di Nagari Sariak Laweh.
Dikesempatan itu dirinya menjelaskan kepada Bupati bahwa PKK di Nagari tersebut baru berdiri beberapa waktu lalu dan sudah dapat mewakili Kabupaten Limapuluh Kota ke tingkat Provinsi tahun lalu.
“PKK di Kenagarian kami berdiri terinspirasi dari ibu-ibu yang tidak ingin lagi membeli sayur ke pasar, jadi tercetus ide dari kelompok ibu-ibu di Nagari Sariak Laweh untuk memberdayakan halaman rumah untuk ladang untuk menanam sayur, dan kemudian kelompok inilah yang menjadi cikal bakal pengurus PKK disini,”ungkapnya.
Melda, berharap kedepan dengan pencanangan bulan bakti Dasawisma ini PKK di Nagari Sariak Laweh dan Nagari lainnya lebih berkembang lagi, sehingga dapat mengharuskan Nama Kabupaten Limapuluh Kota ditingkat Provinsi bahkan Nasional nantinya.
“Semoga dengan Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Tingkat Kabupaten ini dapat memotivasi ibu-ibu PKK kita untuk lebih berinovasi dan berprestasi lagi,”pungkasnya.
Seusai memberikan sambutan, acara Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Limapuluh Kota dan di dampingi ketua TP-PKK Limapuluh Kota, Ny Monalisa Irfendi Arbi dan selanjutnya Bupati berserta rombongan juga menyempatkan melihat dan membeli  produk-produk yang dihasilkan oleh PKK Nagari Sariak Laweh.
Dalam acara tersebut turut hadir Plt Sekda, Taufik Hidayat, OPD Limapuluh Kota, Ketua TP-PKK Limapuluh Kota, Ny. Monalisa Irfendi Arbi, Wakil Ketua TP-PKK Limapuluh Kota, Ny. Eka Ferizal Ridwan, Camat se-Kabupaten Limapuluh Kota, Walinagari se- Kecamatan Akabiluru, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat dan ratusan masyarakat Nagari Sariak Laweh.(*/rel)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Grosir Beras LPPKI Diresmikan

Padang,BeritaSumbar.com,- Ketua Umum Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) Azwar siri.SH meresmikan langsung unit usaha kecil Menengah (UKM) yaitu Usaha Grosir Beras LPPKI yang bertempat di Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang Sumbar. Sabtu 6/3/2021.
- Advertisement -

Wako Erman Safar: LGBT Problem Serius yang Harus Menjadi Perhatian Pemerintah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, masalah LGBT adalah problem serius yang harus menjadi perhatian pemerintah, terutama bagi anak-anak yang jauh...

HUT Damkar Di Kota Payakumbuh, Diwarnai Aksi Bagi-bagi Masker

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh menggelar aksi berbagi masker dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan Penyelamatan Indonesia Ke-102 yang jatuh pada Senin (01/03) dan digelar di Tugu Adipura dengan mengusung tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru.
- Advertisement -

Warga Transmigrasi Padang Tarok SP 1 Dapat Pelatihan Keterampilan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Untuk peningkatan nilai ekonomis produksi lahan perkebunan warga transmigrasi Padang Tarok SP 1 Kecamatan Kamang Baru kabupaten Sijunjung, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sumbar melakukan pelatihan keterampilan bagi warga transmigrasi. Adapun pelatihan yang diselelenggarakan Dinas Trans Sumbar ini kegiatan pelatihan pengolahan hasil pertanian.

Kapolda Sumbar Gelar Safari Kambtibmas Ke Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol.Drs.Toni Harmanto, M.H melakukan kunjungan safari Kamtibmas ke Polres Pesisir Selatan, Kamis (4/3) pukul 08.00 Wib. Yang berlangsung di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana Polres Pesisir Selatan diikuti pejabat tinggi Polda Sumbar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Sempat Resahkan Warga, Seekor Harimau Dahan Masuk Perangkap BKSDA Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Beberapa hari belakangan warga Jorong Sikabu Kabu digemparkan dengan ditemukan hewan ternak mereka mati dikandang. Hewan peliharaan berupa kambing warga tersebut mati dengan luka di leher. Melihat kondisi tersebut warga lansung menduga ada binatang buas yang memangsa ternak mereka dan lansung melaporkan ke pihak Nagari dan diteruskan kepada BKSDA Limapuluh Kota.

Percepatan Penuntasan Pembangunan Monumen PDRI, Pemkab Limapuluh Kota Rakor Dengan Kemenkopolhukam

Jakarta, beritasumbar.com - Untuk menuntaskan pembangunan Monumen Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Koto Tinggi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator...

Lantik Ny.Lira Rizki Kurniawan Nakasri Sebagai Ketua Dekranasda Limapuluh Kota, Ini Pesan Dekranasda Sumbar

Padang, beritasumbar.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harnely Mahyeldi melantik 11 orang Ketua Dekranasda kabupaten dan kota daerah itu...

Kejuaraan Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, Tim Three Boy Lahir Sebagai Pemenang

Sijunjung, beritasumbar.com - Tim Volly Three Boy Pos X Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto Vll menjuarai kejuaraan antar Tim Voly Ball Se-Kabupaten...

Target Vaksinasi Melebihi Penduduk, Dinkes Padang Panjang Pertanyakan Data Pemprov Sumbar

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas publik, Pemrov Sumbar  memberikan target kepada Pemko Padang Panjang  dengan sasaran sebanyak 59.516...

Bupati Dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Pimpin Apel Gabungan Perdana

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri memimpin apel gabungan perdana di halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Selasa, (2/3/2021).

Ultah Perdana DPC PPWI Tanah Datar Diperingati Sederhana

Tanah Datar, beritasumbar.com - Peringatan ulang tahun ke-1 Organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Kabupaten Tanah Datar,diperingati dengan semangat kesederhanaan di Dzee Caffe...

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...

Harmonisasi Kepala Daerah, Ketua DPRD Lima Puluh Kota: Jangan Seperti Bupati-Wabup Sebelumnya

Sarilamak, beritasumbar.com - Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra agar pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin, Dt Bandari Rajo dan...
- Advertisement -