25.2 C
Padang
Selasa, Januari 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Berkat Binaan Mahasiswa STAIDA Payakumbuh, 300 Siswa Wisuda Tahfidz
B

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh, beritasumbar.com –  Sebanyak 17 orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Al-Quran (STAIDA) Payakumbuh sukses mengantarkan siswa-siswi SD dan SMP se-Payakumbuh wisuda tahfidz, Sabtu (10/12).

Wakil Ketua III STAIDA Payakumbuh Muhammad Rizqi, MA mengatakan sebagian besar pembina tahfidz ini adalah mahasiswa dan mahasiswi mulai dari semester III-V yang tercatat sebagai mahasiswa aktif dan lulus seleksi utk menjadi pembina tahfidz pada sekolah-sekolah yang ditunjuk.

Lebih lanjut ia menyebutkan, sebanyak 17 orang mahasiswa yang diabdikan untuk membina program tahfidz percontohan yang tersebar di beberapa SD dan SMP di Kota Payakumbuh.

“Pembinaan tahfidz oleh mahasiswa ini selain menjadi amal ibadah kita harapkan menjadi latihan untuk terus mengembangkan potensi diri di bidang tahfidz juga sebagai sarana transfer ilmu pengetahuan,” kata wakil ketua bidang kemahasiswaan yang juga berperan sebagai salah seorang dewan hakim pada acara tersebut.

Pada tempat terpisah, Ketua STAIDA Payakumbuh Ahmad Deski memberikan apresiasi terhadap mahasiswa yang sudah bisa mengatur waktu mengajar di sela-sela kesibukan perkuliahan di kampus.

“Kita sangat apresiasi mahasiswa yang sudah membina kegiatan Tahfidz ini walaupun di sela-sela kesibukan mereka kuliah”, tuturnya yang baru saja menerima Penghargaan Anugerah ADIKTIS 2021 dari Menteri Agama RI bersama dua kampus lainnya mewakili PTKIS Sumbar.

Wisuda yang digelar di GOR M. Yamin ini diikuti sekitar 300 siswa-siswi dari beberapa SD dan SMP yg ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan se kota Payakumbuh. Kegiatan pembinaan tahfidz itu ada 10 SD dan SMP yang bertindak sebagai pelaksana kegiatan di Kota Payakumbuh. (Di)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img