29 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Ada Pengkhianat di Golkar!
A

Kategori -

Jakarta – Ketua Forum Silaturahmi DPD II Se-Indonesia Partai Golkar, Muntasir Hamid mengatakan, Forum Silahturahmi DPD II se-Indonesia tidak sepakat dengan desakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang selalu disuarakan oleh beberapa kader Golkar untuk melengserkan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

“Atas nama Ketua Forum Silahturahmi DPD II se-Indonesia memberitahukan kepada seluruh tanah air, setelah membaca situasi kondisi dan membaca keputusan Munas di Pekanbaru tentu tidak ada lagi yang disebut dengan Munaslub di Golkar, itu membuat kehancuran partai,” katanya di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/7/2014).

Muntasir juga mengajak kader Golkar di seluruh tanah air untuk bersatu. Hal itu untuk mendukung Ical sampai munas tahun 2014 dan Koalisi Merah Putih sebagai bentuk dukungan terhadap Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“Di seluruh tanah air mari kita bersatu. Ketua umum kita bukan malaikat, apapun konsekuensinya ARB tetap kita antar sesuai dengan amanah yang disampaikan di munas Pekanbaru. Jangan jadikan ARB seperti jadi jalur Gaza diserang terus di bulan fitri ini,” tegasnya.

“Golkar tetap mendukung koalisi Merah Putih. Capres kita Prabowo-Hatta,” lanjut Muntasir.

Dia menambahkan, ada pengkhianatan yang terjadi di tubuh Golkar dari orang terdekat Ical sendiri. Oleh karena itu, DPD II Golkar se-Indonesia meminta Ical untuk mengambil langkah konkrit, salah satunya memecat Agung Laksono dan seluruh kader yang membangkang keputusan partai.

“Di tubuh partai Golkar ada pengkhianatan. Pengkhianatan kita dari orang terdekat ARB. Kita meminta ketua umum untuk mengambil langkah kongkrit. Kita merekomendasikan untuk memecat Agung Laksono dan siapapun pengurus yang membangkang pada masa pencalonan Koalisi Permanen supaya dipecat,” paparnya.

Muntasir membeberkan Forum DPD II menganggap langkah paling tepat pasangan Prabowo-Hatta yang memasukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), itu adalah langkah demokrasi. Menurutnya Prabowo dikalahkan secara sistemik, dan dia yakin MK mengabulkan gugatan tersebut.

“Saya yakin MK mengabulkan permintaannya. Saya mengimbau koalisi ini betul-betul permanen, teman-teman di daerah tenang, jangan bersikap anarkis dan kita mendukung sepenuhnya (Prabowo-Hatta) dari forum silahturahmi,” bebernya.

Muntasir mengungkapkan, jika langkah gugatan di MK gagal maka pilihan terbaik adalah tetap di Koalisi Permanen sebagai oposisi. Muntasir menegaskan, langkah ke MK ini adalah pelajaran memperjuangkan demokrasi dari Prabowo ke rakyat.

“Kita tidak bicara gagal, seandainya gagal di MK. Saya pikir langkah yang diambil tetap Koalisi Permanen yaitu oposisi. Ini bagaimaa menegakkan Demokrasi ke rakyat. Langkah yang diambil Prabowo ke MK untuk itu,” tutupnya.  (ugo/okezone)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...
- Advertisement -

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).
- Advertisement -

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.
- Advertisement -