27 C
Padang
Minggu, Januari 24, 2021
Beritasumbar.com

Tak Kunjung Penuhi Panggilan Polisi, HY Dijemput Paksa
T

Kategori -

Riau,- Akhirnya Oknum ustad kondang HY Resmi ditahan oleh unit Reskrim Polsek kota Pekanbaru pada 22 November 2020 dimapolsek kota Pekanbaru Riau

Oknum ustad HY dijemput sebagai tersangka oleh unit Reskrim Polsek kota Pekanbaru Riau setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penipuan dan penggelapan. Penjemputan di pimpin oleh Ipda Budi Winarko Kanit Reskrim Polsek kota Pekanbaru disebuah hotel dikamar 146 jalan. Prof DR Soepomo SH Tebet barat Jakarta selatan.

Saat diamankan oknum ustad HY bersama dengan istri keduanya berinisial S tidak dapat berkutik hanya bisa pasrah saja saat di giring dari kamarnya untuk dibawa ke mapolsek kota Pekanbaru Riau

Dalam pantauan media dilapangan usai penangkapan/penjemputan paksa oknum ustad mengakui perbuatannya. Dan tersangka HY yang dikenal sebagai ustad HY kepada pihak media mengatakan bahwa akan segera menyelesaikan masalahnya dengan RR dengan alasan pekerjaan banyak jadi belum sempat untuk penyelesaian kepada RR namun kami sudah berjanji akan duduk pada Selasa 24/11/20, namun Pihak kepolisan yang datang Menjemput .

Penasehat hukum RR H.Makhfuzat Zein SH.MH saat dikonfirmasi disebuah Rumah akan Pondok patin menyampaikan bahwa Tidak ada yang kebal hukum di negeri ini yang bersalah pasti akan di proses oleh penegak hukum.

Disampaikan juga oleh penasehat hukum RR bahwa hukum adalah Panglima tertinggi di negeri ini jadi sekarang oknum HY harus mempertanggung jawabkan atas perbuatannya ,udah cukup lah kami bersabar dengan janji janji yang sudah diberikan oknum HY tersebut kepada klaen kami RR.

Ditegaskan lagi oleh penasehat hukum bahwa kami seoabagi penasehat hukum RR mengingatkan kepada institusi atau polsek kota Pekanbaru jangan sekali kali memberikan kesempatan untuk mengguhkan tahanan oknum ustad HY walaupun itu hak TSK karena itikad ustad HY tersebut tidak menghormati hukum sejak awal proses penyidikan,Tegasnya.

Disisi lain pihak keluarga korban saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwadengan telah tertangkapnya oknum HY oleh pihak unit Reskrim Polsek kota Pekanbaru pihak keluarga sangat apresiasi atas kinerja pihak Kepolisian yang telah menangkap onkum HY walaupun kami sekeluarga sudah menunggu lama tapi kami cukup lega dan pihak keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada Kanit reskrim dan tim atas kinerjanya .

Oknum ustad HY tersebut ditangkap atas dugaan penipuan dan penggelapan kepada RR dengan modus untuk kembali mengaktifkan Adiknya RP menjadi pegawai dengan memberikan uang sebesar 90 juta rupiah untuk pengurusannya, Oknum ustad HY sudah berkali kali di panggil sebagai sebagai saksi dan tersangka namun tidak menghormati proses hukum tersebut.**

Penulis : Redaksi / YN

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Angka Positif Covid-19 Naik Lagi Di Kalangan Guru, Pemko Payakumbuh Gencar Sidak Sekolah

Masih didominasi tenaga pendidik, Payakumbuh terus mendapatkan peningkatan kasus positif Covid-19. Prediksi dinas kesehatan setempat akan terus bertambah, karena saat ini baru setengah dari target 3600 guru dan tenaga pendidik yang dites swab.
- Advertisement -

Ciptakan Kamtibmascar, Polres Pessel gelar Operasi Cipta Kondisi

Pelaksanaan operasi Cipta Kondisi yang digelar Jajaran Polres Pesisir Selatan di dua tempat diwilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, Sabtu (16/1) pukul 21.00 Wib. Berhasil terjaring 24 kendaraan roda dua ( R2), dengan berbagai pelanggaran.

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.
- Advertisement -

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).

Ciptakan Kamtibmascar, Polres Pessel gelar Operasi Cipta Kondisi

Pelaksanaan operasi Cipta Kondisi yang digelar Jajaran Polres Pesisir Selatan di dua tempat diwilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, Sabtu (16/1) pukul 21.00 Wib. Berhasil terjaring 24 kendaraan roda dua ( R2), dengan berbagai pelanggaran.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.
- Advertisement -